SELEBRITI

Dipenjara Karena Penipuan, Angela Lee Tak Bisa Hadiri Pemakaman Ibunda

Selasa, 04 Desember 2018 16:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Angela Lee ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Selama mendekam di dalam penjara, banyak hal terjadi dalam hidup Angela Lee. Selain harus berpisah dari suami dan anaknya, Angela juga mengalami hal menyedihkan yang membuatnya sangat berduka.

Hal itu diungkapkan oleh Angela Lee dalam video permintaan maafnya yang diunggah di channel Youtube milik Young Lex. Diawali dengan pernyataan dari Young Lex, Angela pun akhirnya buka suara.

"Menurut aku, netizen harus tahu juga. Selama mbak e berada di dalam itu, mbak e kehilangan kesempatan untuk ngejenguk mama. Mbak e yang ngomong aja lah, bukan dari aku. Karena netizen tuh harus tau," ujar Young Lex.


1. Ibunda Angela Lee Meninggal Dunia

"Jadi waktu Angel di dalam sana, Angel dapat kabar, waktu itu tanggal 13 Agustus (2018), kalau mamaku tuh udah meninggal. Aku nggak bisa lihat, nggak bisa dateng," ujar Angel.

Kepergian sang ibunda dan ia tidak bisa menemani di saat-saat terakhirnya menjadi sebuah pelajaran yang sangat mahal bagi Angel. Ketika Young Lex menyampaikan hal ini, Angel hanya bisa tertunduk dengan mata sembab.

Ia mengangguk ketika Young Lex menyebut kepergian sang bunda sebagai harga yang sangat mahal yang harus dibayar dari perbuatannya. Dan karena itulah, Young Lex meminta kepada netizen untuk tidak menghujat Angela Lee.

2. Dihukum Ringan Karena...

Pasal yang didakwakan oleh Jaksa kepada Angel sangat berat, karena menyangkut penipuan dan pencucian uang. Namun ia hanya dihukum ringan karena berbagai alasan.

"Jadi kenapa bisa divonis ringan, karena antara Angie dan saksi korban ini sudah saling memaafkan. Bahkan dalam persidangan, dari pelapor ini, dia sudah memaafkan Angie dan meminta agar Angie kembali berkarya. Secepatnya bisa keluar, tidak harus dihukum lama-lama. Cepat keluar dari penjara, untuk kemudian berkarya lagi. Sehingga dia bisa memberikan yang terbaik," ujar pengacara Angel.

Proses maaf-memaafkan ini terjadi ketika proses persidangan telah berjalan. Sehingga tidak bisa menghentikan jalannya persidangan. Namun proses ini membuat hukuman buat Angel jadi lebih ringan daripada yang seharusnya.

3. Angela Siap Bertanggung Jawab

Meski sudah menjalani masa hukuman, namun Angela Lee tetap harus bertanggung jawab atas perbuatannya. Ia tetap harus membayar hutangnya yang bernilai Rp 12,1 miliar.

Angela pun berjanji akan terus bertanggung jawab atas apa yang ia lakukan. Dan ke depannya, ia akan bekerja dengan cerdas, tidak lagi melakukan hal yang sebelumnya sudah ia lakukan.

"Aku bakal tetep bertanggung jawab. Aku akan jadi lebih baik," ungkap Angel.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING