SELEBRITI

Dira Sugandi: I'm Open To Any Genre!

Jum'at, 17 Februari 2012 15:54 | 

Dira Julianti Sugandi


Dira Sugandi: I'm Open To Any Genre!


Kapanlagi.com - Bermusik sejak usia dini dan menjuarai kompetisi menyanyi anak-anak pada usia 9 tahun menjadi bekal bagi Dira Julianti Sugandi menuju jenjang penyanyi profesional. Telah banyak pengalaman Dira manggung bersama nama-nama tenar dunia seperti Keith Martin dan Jason Mraz. Bagaimana sih, musik menurut Dira?

"Saya enggak pernah ngotak-ngotakin. Aku selalu menjalankan passionku. Sesuatu harus dilihat valuenya. Saya harus ngukur juga kemauan saya ke mana. Musik saya segmented, kalau orang gak mau terima gimana? Walaupun ada beberapa artis yang jazz, namanya sudah semakin besar, saya pengen juga punya andil untuk bisa," papar Dira panjang lebar.

Setelah meluncurkan album perdana, 4 tahun yang lalu, kali ini Dira sedang menyiapkan album keduanya yang rencananya bakal digarap pasca Java Jazz. Dalam penggarapan album barunya, Dira menulis sendiri liriknya, dan dibantu pengerjaan musiknya oleh beberapa musisi dan produser Amerika.

"Memang pengen bikin album berbahasa Indonesia, untuk orang Indonesia. Project terbaru abis Java Jazz album kedua. Ada jarak 4 tahun. Album kedua, kolaborasi juga ada. Genrenya masih pop tapi ada jazz," ungkapnya saat dijumpai di Qi Lounge Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat pada hari Kamis (16/2) kemarin.

Dalam album barunya nanti, Dira tetap mengusung genre pop dengan unsur jazz. Dia juga akan berkolaborasi dengan musisi-musisi dengan genre musik lainnya. Dira sendiri adalah penyanyi yang tidak terlalu terpatok pada satu jenis musik saja. Ia sangat terbuka membawakan semua jenis musik, selama dia mampu.

"Dengan rapper, karena saya suka hip hop. I'm open any genre, selama saya bisa ke genre itu. Kalau gak bisa nyanyi country," pungkas wanita kelahiran Bandung 29 Juli 1979 ini.    (kpl/ato/dew)


KOMENTAR

Lihat Arsip Selebriti

- - -