SELEBRITI

Diremehkan Saat Nyaleg, ini Gaya Tina Toon Saat Berkantor di DPRD Jakarta Utara

Kamis, 29 Agustus 2019 15:44 Penulis: Rezka Aulia

Begini gaya Tina Toon saat ngantor. © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Tina Toon jadi salah satu selebritis yang berhasil berkantor di Senayan. Mantan penyanyi cilik ini berhasil lolos caleg DPRD dari Partai PDIP area Jakarta Utara. Kini wanita bernama asli Agustina Hermanto ini telah resmi berkantor di Senayan.

Tina dilantik bersama 105 anggota dewan lainnya pada Senin, 26 Agustus 2019 lalu. Aktivitas pertamanya di gedung DPRD DKI pun dibagikan melalui unggahan instagram.

1. Berusaha Beradaptasi

"Kehidupan politisi, adaptasi, persiapan, baca, belajar, nanya, diskusi, planning semua-semua. Jadi pas AKS terbentuk (dan) tatib kelar bisa gaspol," tulis Tina sebagai caption unggahannya, Rabu (28/08/2019).

Tina Toon memang mengawali karier di dunia hiburan sejak usia dini. Namun bukan berarti ia terjun ke dunia politik tanpa bekal yang baik. Tina adalah lulusan S1 Teknik Komputer dan S2 Hukum, semua ia rampungkan di usia 23 tahun.

2. Ingin Bekerja di Komisi E

Baru saja dilantik, Tina ternyata belum mendapat pos yang pasti di DPRD. Ia belum tahu akan diplot di komisi mana. Namun Tina telah memiliki tujuan yang ia harapkan.

"Semoga di Komisi E, (yang membahas) Kesehatan, Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat," pungkas Tina.

3. Sempat Diremehkan

Partisipasi Tina di pemilihan umum lalu sempat mengejutkan para fans. Tak hanya dukungan, Tina juga sempat diremehkan saat hendak menjadi caleg. Namun ia punya tanggapan yang cukup bijaksana.

"Kalau buat Tina sebenernya wajar (dipandang sebelah mata), tapi ya makanya kalau dibilang mau buktinya sebenernya nanti belakangan ya ketika kita bekerja. Kalau sekarang kan seperti itu sebetulnya membuat kita lebih semangat. Lebih ingin membuktikan bahwa anak muda tuh nggak bisa dipandang sebelah mata aja loh," jelasnya tegas beberapa waktu yang lalu.

 


REKOMENDASI
TRENDING