SELEBRITI

Disebut Bakal Jadi Calon Ibu Negara, Annisa Pohan: Masya Allah, Nggak Pernah Kepikiran

Selasa, 05 Oktober 2021 17:35

Annisa Pohan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Annisa Pohan akhirnya angkat bicara setelah dirinya disebut jadi calon istri Presiden. Akan tetapi, istri dari Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY ini mengaku tak pernah memikirkan hal tersebut.

Pasalnya, ia merasa belum siap jika harus mendampingi suaminya kelak mengemban tugas sebagai orang nomor satu di Indonesia. Karena Annisa sudah melihat bagaimana mertuanya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan mendiang Ani Yudhoyono mengemban tugas tersebut.

"Masya Allah, nggak pernah kepikiran (jadi calon istri presiden), nggak pernah mengucapkan itu, nggak pernah kepikir hal seperti itu," ucap Annisa Pohan, saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (4/10).

"Karena saya melihat dengan mata kepala saya sendiri, dengan perasaan saya sendiri, saya melihat bagaimana perjuangan mertua saya menjadi ibu negara itu bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan," lanjutnya.


1. Merasa Belum Pantas

Karena pengalaman dari mertuanya itulah, tak pernah terlintas dibenak Annisa Pohan untuk meneruskan jejak ibu mertuanya jadi ibu negara. Bahkan wanita berusia 39 tahun ini menyebut dirinya belum bisa dibandingkan dengan ibu negara mana pun.

"Saya sendiri ya merasa itu belum levelnya saya untuk merasa bisa menjadi ibu negara mengikuti jejak ibu mertua saya. Saya nggak bisa dibandingkan dengan beliau dan ibu negara lain pun, saya nggak bisa. Level saya masih rendah sekali lah," ujarnya.

Meski begitu, Annisa Pohan berterima kasih atas pendapat warganet yang menduga dirinya akan menjadi calon istri presiden. Meski dari hatinya sendiri tak pernah berpikir demikian.

"Jadi saya nggak pernah terpikir untuk melakukan hal yang sama seperti beliau. Tapi ya terimakasih kalau memang ada yang berpendapat seperti itu," tukasnya.

Diketahui, isu Annisa Pohan bakal jadi calon istri RI 1 bermula dari komentar warganet di Instagram. Penampilan Annisa yang kerap terlihat anggun mengenakan kain-kain tradisional Indonesia di berbagai kesempatan mendampingi AHY pun dinilai cocok dengan keanggunan dan tugas ibu negara.

(kpl/irf/phi)


REKOMENDASI
TRENDING