SELEBRITI

Kenang Momen Kelahiran AHY dan Almira, Susilo Bambang Yudhoyono Bikin Annisa Pohan Nangis

Sabtu, 22 Agustus 2020 21:40

credit: instagram.com/annisayudhoyono

Kapanlagi.com - Bulan Agustus punya makna yang spesial buat keluarga Susilo Bambang Yudhoyono. Hal itu diungkapkan dalam postingan terbaru instagram Ani Yudhoyono yang kini tampaknya dikelola SBY.

Bulan tersebut jadi sangat spesial karena putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono dan anak AHY dan Annisa Pohan, Almira lahir di bulan Agustus.

"Bulan Agustus adalah bulan yang spesial. Selain memperingati HUT Republik Indonesia, bulan ini adalah bulan di mana anak pertama kami Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan cucu pertama Almira Tunggadewi Yudhoyono berulangtahun," tulis SBY dalam postingan beberapa waktu lalu itu.

1. Situasi Saat Melahirkan AHY

Masih mengingat dengan jelas momen saat ibu Ani melahirkan AHY tahun 1978 silam, SBY menggambarkan singkat bagaimana situasi saat itu.

"Saya ingat, dulu waktu istri tercinta Ani mau melahirkan AHY, air ketubannya pecah di kendaraan jip militer yang saya kemudikan. Sehingga begitu sampai di pelataran poliklinik persalinan, saya langsung menggendongnya menuju ke kamar persalinan. Bahkan, saya menunggui dan memberikan semangat saat bidan membantu proses kelahiran AHY di ruang persalinan," kenangnya.

2. Bahagia Dikaruniai Almira

Bukan cuma momen kelahiran anak pertamanya, SBY juga masih ingat betul saat Annisa Pohan melahirkan Almira tepat pada tanggal 17 Agustus tahun 2008.

"Sedangkan di tahun 2008, saya dan Almh Ibu Ani sungguh berbahagia karena dikaruniai cucu perempuan yang lahirnya tepat di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-63. Saya ingat hari itu adalah hari yang sangat panjang," katanya.

3. Annisa Pohan Terharu

Postingan tersebut rupanya membuat Annisa Pohan ikut tersentuh. Ia mengaku sampai menangis kala membaca tulisan SBY.

"Hiks bacanya sampai nangis akuuu," komentar Annisa.

 
 
 
View this post on Instagram

Bulan Agustus adalah bulan yang spesial. Selain memperingati HUT Republik Indonesia, bulan ini adalah bulan dimana anak pertama kami Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan cucu pertama Almira Tunggadewi Yudhoyono berulangtahun. AHY lahir pada 10 Agustus 1978 di sebuah klinik di Dayeuhkolot, Bandung. Sedangkan Almira lahir pada 17 Agustus 2008, di Jakarta. Saya ingat, dulu waktu istri tercinta Ani mau melahirkan AHY, air ketubannya pecah di kendaraan jip militer yang saya kemudikan. Sehingga begitu sampai di pelataran poliklinik persalinan, saya langsung menggendongnya menuju ke kamar persalinan. Bahkan, saya menunggui dan memberikan semangat saat bidan membantu proses kelahiran AHY di ruang persalinan. Sedangkan di tahun 2008, saya dan Almh Ibu Ani sungguh berbahagia karena dikaruniai cucu perempuan yang lahirnya tepat di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-63. Saya ingat hari itu adalah hari yang sangat panjang. Tengah malam memimpin Renungan Suci di TMP Kalibata; pagi hari memimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi; sore hari Penurunan Bendera serta malam harinya Resepsi Kenegaraan. Namun, sebelum upacara bendera pagi hari saya dan almarhumah menyempatkan waktu untuk menunggui proses persalinan Annisa di RSPI. Bahkan almarhumah menunggui dan memberikan semangat di ruang persalinan kepada Annisa. Selamat ulang tahun yang ke-42 untuk anakku AHY dan ke-12 untuk cucuku Almira. Jangan lupa mari kita sama-sama kirimkan Al Fatihah untuk almarhumah Memo tercinta. Semoga segala cita-citamu dapat tercapai dan semoga pula kalian selalu dilindungi Allah SWT. Doa Pepo selalu menyertai setiap langkahmu. * SBY *

A post shared by Ani Yudhoyono In Memoriam (@aniyudhoyono) on Aug 18, 2020 at 1:22am PDT

instagram.com/aniyudhoyono


REKOMENDASI
TRENDING