SELEBRITI

Punya Orangtua Politisi, 7 Seleb Ini Belum Tertarik Terjun ke Dunia Politik - Masih Pilih Jadi Artis

Rabu, 29 Juli 2020 17:11

Nirina Zubir, Velove Vexia, Nia Ramadhani (credit: instagram/vaelovexianirinazubir_/ramadhaniabakrie)

Kapanlagi.com - Dunia politik seolah punya daya tarik tersendiri bagi sebagian selebriti. Pasalnya, sudah tak terhitung berapa banyak selebriti yang menjajal peruntungan terjun menekuni bidang ini. Sebagian berhasil, tapi tak sedikit pula yang mengalami kegagalan bahkan sejak awal memulai karier menjadi politisi.

Namun, pada kenyataannya memang tak semua selebriti tertarik pada politik. Termasuk para selebriti ini yang notabene punya orangtua seorang politisi. Keberhasilan orangtua mereka sebagai politisi tidak serta merta membuat mereka tertarik menekuni bidang yang sama.

Berikut beberapa selebriti yang belum menunjukkan ketertarikannya pada politik, meski punya orangtua politisi.

 

 

1. Sherina Munaf

Sherina Munaf dikenal sebagai salah satu selebriti tanah air yang multitalenta. Bagaimana tidak, selain dikenal sebagai penyanyi, Sherina juga dikenal sebagai pemain film yang mengawali karier sejak masih sangat kecil. Sherina lahir dari pasangan Triawan Munaf dan Luki Ariani. Ayah Sherina merupakan sosok yang dekat dengan pemerintahan. Triawan merupakan seorang musisi dan pengusaha yang pernah ditunjuk sebagai kepala Badan Ekonomi Kreatif tahun 2015-2019.

2. Velove Vexia

Aktris cantik Velove Vexia merupakan putri dari pengacara kondang O.C. Kaligis. Sebagai pengacara kondang, ayah Velove banyak mendapatkan klien dari kalangan politisi tanah air. Selain itu, O.C. Kaligis juga pernah terjun ke dunia politik menjadi menjadi anggota fungsional partai. Punya orangtua yang dekat dengan dunia hukum dan politik, nyatanya Velove lebih memilih berkarier di dunia hiburan.

3. Inayah Wahid

Inayah Wahid atau yang juga sering dipanggil Naya Wahid di dunia hiburan tanah air dikenal sebagai presenter. Naya mengawali kariernya di industri entertaiment dari panggung teater. Setelah itu, Naya juga pernah mencicip panggung komedi dan memandu acara talkshow. Sesuai dengan nama belakangnya, merupakan anak dari presiden keempat Republik Indonesia, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

4. Nia Ramadhani

Tak banyak yang tahu bahwa ternyata Nia Ramadhani juga merupakan putri seorang politisi. Mendiang ayah Nia yang bernama Prya Ramadhani pernah menjabat di kursi DPRD. Semasa hidup, ayahanda Nia Ramadhani tersebut dikenal sebagai sosok yang low profile oleh rekan-rekannya. Meski punya ayah seorang politikus, nyatanya Nia lebih memilih berkarier sebagai selebriti yang suda dia rintis sejak masih kecil. 

5. Raline Shah

Aktris cantik Raline Shah selama ini dikenal berasal dari keluarga dengan latar belakang pengusaha. Namun ternyata, selain pengusaha ayah Raline Shah yang bernama Rahmat Shah juga pernah berkarier sebagai politisi. Ayah Raline pernah menjadi diplomat di Turki dan pernah menjadi anggota MPR RI tahun 1999. Namun, hingga saat ini Raline belum menunjukkan keinginannya berkiprah di dunia politik tanah air.

6. Annisa Pohan

Sebelum menjadi menantu mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Annisa Pohan dikenal sebagai model dan presenter. Ayah Annisa yang bernama Aulia Pohan pernah menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia. Mempunyai ayah yang karier politiknya cemerlang, tidak serta merta membuat ANnisa tertarik nyemplung menjadi politisi. Bahkan, setelah menjadi menantu SBY pun Annisa lebih memilih mendampingi sang suami ketimbang terjun langsung ke dunia politik.

7. Nirina Zubir

Sama seperti Raline Shah, Nirina Zubir juga lahir dari orang tua yang pernah menjabat sebagai diplomat. Ayah Nirina yang bernama Zubir Amin pernah menjalankan tugas sebagai diplomat atau perwakilan pemerintah di berbagai negara. Terakhir, sebelum pensiun ayah Nirina Zubir menjabat sebagai Konsul Jenderal (Konjen) RI di Marseille, Prancis.

Sama seperti selebriti lain yang ada di daftar ini, Nirina juga belum menunjukkan minatnya untuk berkarier di dunia politik. Wajar saja, sebab karier Nirina sebagai pemain film tak pernah meredup. Hampir sepanjang tahun, Nirina juga masih aktif membintangi judul film.

Itulah di antaranya 7 selebriti tanah air yang punya orang tua politisi, tapi enggan terjun ke dunia politik.


REKOMENDASI
TRENDING