SELEBRITI

Ditangkap Pihak Berwajib, Begini Cerita Steve Emmanuel Selundupkan Narkoba

Kamis, 27 Desember 2018 12:40 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Steve Emmanuel © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Penangkapan terhadap publik figur atas pemakaian narkoba kembali terjadi. Di penghujung tahun ini, Steve Emmanuel  ditangkap oleh pihak berwajib. Ya, saat digeledah di kediamannya ditemukan beberapa barang bukti, seperti kokain berserta alat hisapnya.

Ia pun kemudian langsung diamankan. Hari ini (Kamis 27/12), pihak Polres Jakbar telah merilis terkait penangkapan mantan dari Andi Soraya ini. Ternyata kokain yang Steve peroleh ia ambil sendiri dari Belanda.

"Hasil BAP, tersangka membawa barbuk itu lewat penerbangan salah satu maskapai. Dia bawa barang ini dililitkan ke dalam baju, dimasukan ke dalam koper di bagasi. Kita selidiki, gimana dia tidak terdeteksi," ujar Kasat Reskim Polres Jakarta Barat.

1. Alasan Ambil Dari Belanda

Ada alasan tersendiri bagi Steve Emmanuel mengapa mengambil barang haram tersebut dari Belanda. Menurut labfor mabes, Sidiq mengatakan jika adanya perbedaan. Jika kokain Indonesia tidak murni, telah dicampur berbagai obat-obatan.

"Hasil lab, kokain jenis yang (ini) memang bagus dan murni tanpa campuran. Yang di Indonesia dicampur sama obat-obatan. Ini sangat bagus, dan jenis kelarutannya sangat bagus. Efeknya dia euforia, jenis stimuilan yang bisa senang dan gembira. Dia buat adiksi, ke depan akan membuat pemakai depresi dan lain-lainnya sampai paranoid," ujarnya.

2. Hukuman Penjara

Steve mengaku jika ia baru sekali menyelundupkan barang haram tersebut. Meski begitu dengan adanya barang bukti ini, Steve pun dijerat pasal tentang narkotika. Terlebih ia telah membelinya dari jaringan internasional.

"Sementara pengakuan BAP, untuk dipakai sendiri dan atau pun bersama teman. Pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 tentang narkotika, ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuiman mati," ucap Kasat Satresnarkoba, AKBP Erick Frendriz.

"Sudah membeli jumlah banyak, dia membeli dari jaringan internasional. Kita sudah ada datanya pemasok dari Belanda. Lihat arahan dari pimpinan," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING