SELEBRITI

Ditanya Netizen Soal Ibadah Puasa Ramadan, Salmafina Sunan Beri Jawaban Menohok

Kamis, 15 April 2021 15:28

Salmafina Sunan © instagram.com/salmafinasunan

Kapanlagi.com - Meski sempat memancing kontroversi panas gara-gara keputusannya untuk pindah agama, Salmafina Sunan kini terlihat lebih damai dan bahagia. Ia pun beruntung memiliki kedua orangtua yang selalu mendukung apapun keputusannya.

Putri sulung pengacara kondang Sunan Kalijaga ini bahkan sekarang sedang menikmati hari-harinya di Amerika. Seperti yang kita tahu, belum lama ini Salmafina Sunan memutuskan terbang ke negeri Paman Sam untuk menemui sang kekasih sekaligus calon mertuanya.

Salmafina pun kerap membagikan foto-foto terbarunya lewat Instagram. Nggak cuma itu, ia juga beberapa kali membuka sesi Q&A bersama para followers-nya lewat postingan di Insta Story.

 

1. Ditanya Soal Puasa

Saat itulah ada seorang netizen yang bertanya tentang ibadah puasa di bulan Ramadan padanya. "Kakak di sana puasa nggak kak?" tulis seorang follower Salmafina Sunan.

Jika biasanya Salmafina memilih untuk diam saat ditanya tentang hal semacam ini, kali ini ia memutuskan untuk memberikan jawaban menohok. Pasalnya sudah cukup lama ia meninggalkan Islam dan menjadi seorang nasrani.

 

2. Beri Jawaban Menohok

"2 tahun terakhir (termasuk tahun ini) setiap bulan Ramadan pasti ditanyain kayak gini dan banyak yang nanya. Tahun kemarin legit aku nggak jawab sama sekali karena menurutku masih wajar lah. Mungkin mereka yangnanya ketinggalan berita, atau memang nggak tahu, atau memang 'iseng' nanya," tulis Salmafina mengawali penjelasannya.

Ia pun menambahkan, "Menurutku ini same thing as my fellow Christian nanyain, 'masih ke gereja nggak?'. Both are nggak sopan to me and I feel nggak nyaman ditanyain seperti itu. And regarding the puasa, ya of course tidak lah. Coba tanyain orang yang mualaf, 'kak ngerayain Natal nggak?'. Pasti aneh dan gengges."

 


REKOMENDASI
TRENDING