SELEBRITI

Ditanya Soal Roger Danuarta Mualaf, Ini Reaksi Samuel Zylgwyn

Rabu, 31 Oktober 2018 07:45 Penulis: Rahmi Safitri

Roger Danuarta dan Samuel Zylgwyn © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sebuah kabar mengejutkan datang dari Roger Danuarta yang baru saja menjadi seorang mualaf. Berita ini muncul pertama kali ketika video dirinya mengucapkan kalimat Syahadat beredar di media sosial. Steven Indra Wibowo, Ketua Pengurus Mualaf Center Indonesia pun sudah membenarkan bahwa Roger telah memeluk agama islam.

Kabar Roger Danuarta yang kini menjadi seorang mualaf tentunya sudah didengar oleh teman-temannya di lokasi syuting sinetron Orang Ketiga. Termasuk aktor Samuel Zylgwyn. Namun, sayangnya Samuel enggan mengomentari kabar tersebut.

"Wawancara apaan? Kalau soal Roger gue enggak mau ah," kata Samuel tersenyum saat ditemui di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (30/10).

1. Samuel Zylgwyn Tetap Menghindar

Saat awak media ingin mewawancarai mengenai kondisi tangannya, Samuel pun tetap tidak bersedia. Seperti diketahui beberapa waktu lalu Samuel mengalami musibah yang menyebabkan tangannya patah dan harus dioperasi. "Tangan gue nggak kenapa-kenapa kok. Akting ini, akting," kata suami Franda ini seraya bercanda.

Samuel pun tidak bisa melayani wawancara karena memang harus kembali syuting. "Nggak (mau wawancara), nggak, gue mau syuting nih serius," pungkasnya sambil berlalu.

2. Roger Mualaf Sejak 2 Bulan Lalu

Steven Indra Wibowo, Ketua Pengurus Mualaf Center Indonesia baru saja mengungkapkan jika Roger sudah mengucapkan syahadat sejak 2 bulan lalu. Hal ini secara langsung disampaikan olehnya saat dihubungi via sambungan telepon pada hari ini, Selasa (30/10).

 "Sebenarnya sih dua bulan yang lalu, dia (Roger Danuarta) udah syahadat tapi nggak divideoin dan itu tertutup karena ibunya juga belum tahu kan. Banyak hal lah yang harus ditutupi," tutur Steven Indra Wibowo.

3. Ucap Syahadat Lagi

Tak hanya berhenti sampai di situ saja, Steven juga melanjutkan ceritanya, "Kemarin itu hari Sabtu atau Minggu temen-temennya dia hubungin saya ya ngajak ketemuan. Cuma saya bilang saya nggak bisa lagi safar. Saya nggak di Jakarta, akhirnya saya arahkan ke tim saya yang di Bekasi. Qadarallah dia minta sama ustaz yang lumayan lah, yang udah dikenal maksudnya, nggak sama orang yang nggak dikenal. Kita panggilin ustaz Mokoginta (Insan Mokoginta). Ya udah syahadat sama beliau, kemarin sore sama pak Insan syahadat lah dia."

Prosesi syahadat itu pun dilakukan hari Senin (29/10) lalu sehabis waktu Magrib. Steven juga mengungkapkan jika video yang viral ini diabadikan di kediaman Ustaz Insan yang terletak di kawasan Bekasi.


REKOMENDASI
TRENDING