SELEBRITI

Dituntut 10 Bulan Penjara, Kriss Hatta Bandingkan Kasusnya dengan Jefri Nichol

Rabu, 20 November 2019 15:35 Penulis: Rahmi Safitri

Kriss Hatta © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kriss Hatta kembali menjalani persidangan pada Selasa (19/11/2019) terkait kasus pemukulan kepada Anthony. Ia didampingi oleh pengacaranya Denny Lubis untuk menjalani sidang dengan agenda pembacaan tuntutan. Kriss dituntut hukuman 11 bulan.

Pihak Kriss dan kuasa hukumnya merasa tidak adil dengan keputusan jaksa penuntut. Mereka akan mengajukan pledoi di mana Kriss akan menjawab secara pribadi. Mereka merasa dari awal proses persidangan tidak benar karena tidak ada hubungan antara satu saksi dengan bukti visum.

"Dari yang kita dengar, paparan jaksa tadi jelas-jelas dia tidak ingat fakta-fakta hukum yang terjadi pada persidangan. Di mana dia ada menyebutkan tanggal 6 peristiwanya, ada yang tanggal 7. Yang kedua dia berdasarkan visum. Visum itu nyata menjelaskan bahwa tidak ada terjadi mengakibatkan terhalangnya korban dari perbuatannya atau profesinya. Jadi seyogyanya itu kembali ke pasal 352. Tapi itu yang namanya tuntutan jaksa kita akan jawab. Sepenuhnya nanti akan kita buat argumentasi hukum," jelas Denny.

1. Bandingkan Tuntutannya dengan Kasus Lain

Mendengar dirinya mendapat tuntutan 10 bulan hukuman, Kriss merasa adanya ketidakadilan. Ia lalu membandingkan kasusnya ini dengan kasus hukum lainnya. Salah satunya dengan seorang pria yang membunuh istrinya.

"Ini real banget cerita sewaktu aku sampai di Rutan Cipinang. Aku ketemu seseorang yang baru mau bebas kena pasalnya 351 ayat 1. Dia bacok istrinya karena dia nggak ngakuin suaminya di depan pacarnya itu divonis hanya 5 bulan saja. Dia ada sajam (senjata tajam). Sajam itu udah masuk undang-undang darurat. Divonis 5 bulan, saya 10 bulan hanya kepret saja dan sudah ada perdamaian. Udah gitu kasusnya Jefri Nichol, dia narkoba, dia dituntut 10 bulan. Padahal narkoba adalah musuhnya negara," kata Kriss.

2. Tak Kapok Berurusan dengan Wanita

Meski merasa diperlakukan tidak adil, Kriss tidak merasa kecewa karena sudah biasa. Ia juga nggak kapok lagi-lagi kena kasus hukum yang disebabkan hubungannya dengan seorang wanita.

 

"Ya kayaknya memang saya dijatuhkannya wanita lagi nih. Saya nggak kapok. Ya lain kali kalo saya mau berurusan sama wanita harus selektif lagi," ujar Kriss.

3. Siapkan Pembelaan

Seperti disebutkan pengacaranya tadi, Kriss akan berbicara di sidang pledoi. Ia sudah menyiapkan pembelaan dan meminta rekan media untuk siap-siap mendengar apa yang dikatakannya nanti.

"Kalian harus denger nanti apa yang akan saya utarakan dalam pledoi, seru banget. Ini sidang gue anggap seperti game ya. Bukan sebuah musibah yang gue hadapi. Ini seru banget," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING