SELEBRITI

Dituntut Hukuman 6 Bulan Kurungan Penjara, Jeff Smith Ajukan Pledoi

Jum'at, 20 Agustus 2021 16:08

Jeff Smith ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sidang atas kasus narkoba yang menjerat aktor Jeff Smith masih bergulir. Kamis (19/8/2021), sidang kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, dengan agenda pembacaan tuntutan.

Setelah tuntutan dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Jeff Smith akan mengajukan pledoi atau nota pembelaan pada sidang penyalahgunaan narkoba selanjutnya. Hal ini pun disampaikan langsung oleh kuasa hukumnya, Aldi Surya Kusuma usai sidang.

"Alhamdulillah, artinya sudah di tahap ini tuntutannya tadi pidana enam bulan penjara dan juga ada rehab enam bulan," ungkap Aldi.

"Tapi kami akan ajukan pledoi, pembelaan kepada Jeff Smith, yang akan di lakukan Kamis depan, kita lihat nanti saja," tambahnya.

1. Masih Rencana

Meski begitu, kuasa hukum Jeff menyebut pengajuan nota pembelaan tersebut masih rencana. Semuanya dilakukan agar Jeff Smith bisa menjalani rehab di panti rehabilitasi yang pernah menangani Smith pada 2020 lalu.

"Ini baru rencana ya, pledoinya kami sendiri akan mengupayakan bagaimana caranya Jeff Smith direhab di yayasan tempat dia rehab sebelumnya, itu aja sih," ujar Adi.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama ibu Jeff Smith, Areistiani tak banyak berkomentar. Ia hanya berharap sang anak mendapatkan hukuman yang ringan dan persoalan hukumnya segera selesai.

"Sebisa mungkin seminim mungkin (hukuman) pastilah, saya serahkan semua sama kuasa hukum," ucap Ariestiani.

Jeff Smith didakwa pasal alternatif, Pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009. Jeff Smith diciduk pihak kepolisian di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis (15/4/2021) pukul 03.00 WIB, dari penangkapan itu ditemukan barang bukti penangkapan Jeff Smith berupa ganja. 


REKOMENDASI
TRENDING