SELEBRITI

Sempat Merasa Kecolongan, Ibunda Yakin Jeff Smith Bisa Lebih Baik Lagi

Senin, 09 Agustus 2021 23:15

Jeff Smith © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sebagai seorang ibu, Areistiani merasa kecolongan saat Jeff Smith ditangkap pihak kepolisian lantaran penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Padahal, sebelumnya pria berusia 23 tahun itu sudah menjalani rehabilitasi dan berjanji tak akan menyentuh barang haram itu lagi.

"Pasti namanya orangtua merasa (kecolongan) ya namanya orang tua pasti begitu," ucap Areistiani saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (4/8).

Sebagai ibu, Areistiani percaya kalau Jeff Smith tak akan lagi tergoda hingga terjerumus ke dalam lembah yang sama. Meski begitu, dia tetap memantau anaknya sepanjang waktu.

"Kita kan nggak bisa 24 jam ada sama anak kita," katanya.

1. Berharap Lebih Baik Lagi

Dengan tertangkapnya sang anak, Areistiani berharap Jeff Smith bisa lebih dewasa lagi. Lebih lanjut, ia juga berharap agar ke depannya Jeff tak lagi mengulangi kesalahan yang sama.

Yang bisa dilakukan Areistiani saat ini sebagai seorang ibu hanya memberikan dukungan penuh agar putranya itu bisa melewati masalahnya hingga selesai. Ia juga berharap agar proses pemeriksaan dan hukum berjalan lancar.

"Sudah ada janji. Iya, insya Allah ke depannya akan lebih baik lagi," pungkasnya.

Seperti diketahui, Jeff Smith amankan pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis (15/4) lalu. Dari penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja, kertas papir, dan beberapa buku soal ganja.

2. Tetap Ditahan Walau Sudah Direhabilitasi

Meski sudah mendapat persetujuan menjalani rehabilitasi, namun saat ini Jeff Smith masih ditahan di rutan Polres Jakarta Barat dengan status tahanan kejaksaan. Penahanan tersebut berkaitan dengan dua pasal yang didakwakan.

Sebagaimana diketahui, Jeff didakwa dua pasal yakni 111 Ayat 1 dan Pasal 127 Ayat 1 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Pasal 111 yang berkenaan dengan menguasai ganja membuatnya ditahan.

"Jeff saat ini ada di tahanan. Sebenarnya sudah tahap dua ditahan di Kejaksaan, cuma karena posisinya lagi covid begini, maka dititipkan di Polres Jakarta Barat dengan status tahanan kejaksaan," ucap Aldi Surya Kusumah selaku kuasa hukum Jeff ditemui di usai sidang.

"Karena kalau pasal 127 itu substansi pasal tunggal bisa langsung direhab. Tapi karena di sini ada menguasai barang pasal 111, maka perlu ada penahanan. Jadi tetap rehabilitasi, itu bentuknya pemidanaan rehabilitasi," tutupnya.

REKOMENDASI
TRENDING