SELEBRITI

Soal Kasus Penyalahgunaan Narkoba Masih Bergulir, Sidang Perdana Jeff Smith Akan Digelar Rabu Depan

Senin, 26 Juli 2021 20:54

Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kasus dugaan penyalahgunaan narkotika yang menjerat aktor Jeff Smith terus bergulir. Sidang perdana kasus tersebut rencananya akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Rabu (28/7) mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Jubir PN Jakarta Barat, Eko Aryanto. Ia membenarkan bahwa sidang untuk bintang film 4 Mantan itu sudah terdaftar. “Benar, Sidang Rabu 28 Juli,” ucap Eko saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (26/7).

Lalu untuk Panitera pengganti dalam sidang Jeff Smith adalah Nur Irfan, SH. Tak hanya itu, Eko juga menyebutkan susunan majelis hakim yang akan memimpin persidangan Jeff Smith. “Kalau benar. Hakim Ketua: Dr. Syahlan SH.,MH., Hakim Anggita 1: Kamaludin, SH., MH., Hakim Anggota 2: Praditia Danindra, S.H., M.H.,” ungkapnya.

 

1. Pembacaan Dakwaan

Selain itu, Kata Eko sidang perdana tersebut akan beragendakan pembacaan dakwaan dari pihak Jaksa Penuntut Umum. “Iya (agenda dakwaan dari JPU),” tukasnya.

Sebelumnya, Jeff Smith diketahui tertangkap di kawasan Jagakarsa Jakarta Selatan, bersama rekannya berinisial D yang hanya berstatus sebagai saksi. Jeff Smith sendiri ditangkap dengan barang bukti yang didapatkan adalah satu klip ganja seberat 0,52 gram.

2. Gunakan Ganja

Berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan, Jeff Smith akhirnya dinyatakan positif menggunakan narkotika jenis ganja. Atas perbuatannya tersebut, Jeff Smith sendiri dikenakan pasal 111 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1 undang-undang 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Berdasarkan pemeriksaan, Jeff Smith mengaku jika dirinya sudah menggunakan ganja sejak lulus dari SMA. Bukan cuma itu, pada bulan Desember 2020 lalu, aktor pemain sinetron Putri Untuk Pangeran tersebut juga sempat menjalankan rehabilitasi.

(kpl/irf/frs)


REKOMENDASI
TRENDING