Divonis Jalani Rehabilitasi, Tim Kuasa Hukum Ello Ajukan Rawat Jalan

Rabu, 17 Januari 2018 07:50 Penulis: Tyssa Madelina
Divonis Jalani Rehabilitasi, Tim Kuasa Hukum Ello Ajukan Rawat Jalan Ello © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sidang putusan kasus penyalahgunaan narkoba oleh musisi Ello kembali digelar pada hari Selasa (16/1). Dalam sidang tersebut, telah ditetapkan bahwa Ello akan menjalani masa rehabilitasi selama sembilan bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur. Meski begitu, tim Kuasa Hukum Ello masih berupaya mengajukan keringanan untuk menjalani masa penyembuhan dengan rawat jalan.

"Putusannya adalah 9 bulan untuk direhab tetapi dipotong dari yang sudah dia jalani sehingga nanti kita lihat sisanya berapa. Kami juga berharap bahwa Ello akan mengajukan untuk dirawat jalan. Mau bagaimana prosesnya, itu teknis dari RSKO. Artinya sekali lagi kami senang dengan putusan ini. Kami menilai bahwa ini adalah putusan yang sudah mewakili rasa keadilan. Jadi kami tidak akan banding, kami terima putusannya," ungkap Chris Sam Siwu selaku Kuasa Hukum Ello, saat dijumpai usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, selasa (16/1).

Menurut penjelasan Chris, masa rehabilitasi Ello nantinya tidak akan berlangsung selama sembilan bulan penuh. Lantaran Ello sudah menjalani rehab sebelumnya selama kurang lebih empat bulan. Namun tentu saja, dengan menjalani proses rawat jalan, Ello tetap harus wajib lapor dan test urin secara berkala ke RSKO.

Ello ajukan rawat jalan untuk kembali berkarya di blantika musik Indonesia. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaEllo ajukan rawat jalan untuk kembali berkarya di blantika musik Indonesia. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Putusan hakim total 9 bulan rehab dipotong masa yang sudah ia jalani. Kurang lebih sudah 4 bulan dia menjalani berarti sisa kurang lebih 4-5 bulan. Tetapi kalau nanti rawat jalannya dipenuhi dalam bulan-bulan ini ya dia bisa langsung rawat jalan. Tentu dia tetap wajib lapor ke sana, dites urinnya juga masih rutin. Tetap harus dikontrol oleh RSKO," tuturnya.

Lebih lanjut, kini tim Kuasa Hukum Ello hanya tinggal menunggu keputusan dan kebijakan dari RSKO. Menurutnya, Ello sudah tidak sabar kembali menelurkan karya-karya terbarunya. Terlebih, ia membuatnya saat menjalani proses rehabilitasi.

"Saya pikir dalam keterangan biasanya rawat jalan di RSKO berjalan 3 bulan sampai 6 bulan. Kita lihat aja. Artinya kalo memang dia sudah lewat 3 bulan artinya hak untuk rawat jalan itu dia sudah ada. Jadi kita tunggu aja kalo bisa dikabulkan rawat jalannya ya berarti Ello dalam waktu dekat akan bisa manggung lagi, berkarier lagi dan tadi sudah disampaikan sama Ello kalau dia punya beberapa karya-karya di dalam (Rumah Sakit) yang akan dia keluarkan begitu dia diterima untuk rawat jalannya," tegasnya.

(kpl/aal/tmd)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING