Dolar Mencapai 14 Ribu, JFlow Akui Punya Banyak Simpanan

Rabu, 26 Agustus 2015 16:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Dolar Mencapai 14 Ribu, JFlow Akui Punya Banyak Simpanan JFlow © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Sejak Senin kemarin, nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat naik hingga mencapai angka 14.065. Namun hal tersebut tak membuat rapper Indonesia, Joshua Matulessy atau yang lebih dikenal JFlow panik. Pasalnya, pria 35 tahun itu masih menyimpan banyak dolar yang ia kumpulkan sejak setahun lalu.

"Gua masih punya dolar dari tur Amerika tahun lalu, emang nggak gua tukerin, dan gua bersyukur. Dulu itu gua beli tahun lalu waktu masih 12 ribu, dan sekarang sudah 14 ribu dan gua masih punya dolar cukup banyak dan gua mau pergi nggak perlu tuker dolar lagi," ujar JFlow saat mengunjungi kantor KapanLagi.com di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (25/8).

Walaupun masih mempunyai banyak dolar, JFlow mengaku sangat terpukul mendengar berita melemahnya nilai rupiah. Meskipun begitu, ia tetap mencoba tuk berpikir positif jika nantinya nilai tukar rupiah akan normal kembali.

"Gua terpukul nilai rupiah melemah, dan gua masih optimis ketika gua pulang (tur) keadaan semakin membaik," sambungnya singkat.

JFlow punya banyak simpanan dolar di kantong © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoJFlow punya banyak simpanan dolar di kantong © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Ketika banyak orang menuding pemerintah yang bertanggung jawab akan hal ini, JFlow punya pendapat berbeda. Menurutnya, nilai tukar rupiah terhadap dolar melemah karena adanya perbaikan perekonomian di negara Paman Sam itu.

"Ini adalah efek menguatnya dolar Amerika yang diakibatkan oleh perbaikan-perbaikan oleh pemerintahan Amerika, di mana mereka ingin membuat roda ekonomi menjadi berkembang lagi," pungkasnya.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING