Donny Alamsyah, Si Badung Yang Jadi Bintang Film

Sabtu, 16 Agustus 2014 18:21 Penulis: Fajar Adhityo
Donny Alamsyah, Si Badung Yang Jadi Bintang Film Donny Alamsyah
Kapanlagi.com - Aktor laga yang berperan di film THE RAID ini di masa mudanya terkenal badung. Donny Alamysah menuturkan jika dia sering bolos atau cabut dari sekolah untuk nongkrong bersama teman-temannya.

Kelakuannya ini sempat membuat orang tuanya khawatir akan masa depan anaknya. Pasalnya setiap kali ada pelajaran yang kurang disukai dia langsung memutuskan untuk keluar.

"Gue itu sering cabut sekolah. Sering nongkrong sama siapapun. Sekolah dekat pasar. Lebih sering nongkrong di sekolah atau kadang-kadang di Bulungan," ujarnya sambil mengenang kenakalannya dulu.

Sempat merasa takut ketahuan guru, namun lama kelamaan dia menjadi terbiasa. Teman-temannya pun paham ke mana perginya Donny ketika salah satu pelajaran yang dianggapnya membosankan berlangsung.

"Awal-awal ya pasti takut ketahuan guru, tapi lama-lama yaudah, Sekolah juga ada pelajaran yang nggak menarik," tuturnya.

Masalah yang dihadapi Donny merupakan masalah lama yang terus terjadi dari waktu ke waktu. Murid memutuskan untuk bolos dari sekolah karena pelajaran yang membosankan atau tidak suka dengan gurunya yang dianggap galak dan sering menghukum.

Hal ini sebenarnya juga menjadi PR dari Departemen Pendidikan untuk menciptakan sebuah sistem pengajaran yang menyenangkan dan edukatif. Hingga kini sistem pendidikan di Indonesia belum berubah, mereka masih mengajarkan cara yang sama seperti apa yang mereka peroleh dulu. Bukan berarti murid yang memilih cabut dari sekolahan adalah pelajar bodoh, namun mereka tengah mengalami stagnasi dalam kegiatan belajar mengajar yang diterima.

Meski terkenal badung semasa SMA, Donny tak menganjurkan hal ini untuk ditiru oleh siapapun. Dia sendiri mengaku menyesal dengan perbuatannya dulu karena nilai yang diterima jelek semua.

Donny kini bersyukur dengan karir filmnya yang diterima dan dikenal luas. Beberapa film telah bintangi seperti 9 NAGA, MERAH PUTIH, MERANTAU, DARAH GARUDA dan THE RAID. 

(kpl/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING