Dude Harlino Angkat Wisata Jogja Lewat Game Puzzle

Rabu, 24 Januari 2018 07:16 Penulis: Helmi Romadhon
Dude Harlino Angkat Wisata Jogja Lewat Game Puzzle Dude Harlino. Credit: KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Aktor tampan Dude Harlino memiliki keseriusan dan komitmen yang kuat pada Kementrian Pariwisata untuk berperan besar memperkenalkan, menjaga dan terus meningkatkan pariwisata di Yogyakarta. Dan kecintaan Dude pada Yogyakarta sudah tidak diragukan lagi.

Belum lama ini, tepatnya pada tanggal 14 Nov 2017 lalu, Dude bersama Kemenpar telah melakukan MOU Co Branding Pesona Indonesia. Hal ini semakin menambah semangat Dude untuk terus berkreasi dengan ide-ide segarnya untuk yogyakarta.

"Seperti saya sampaikan sebelumnya, Yogyakarta itu sudah seperti kampung halaman saya sendiri. Dari kota inilah, saya banyak mendapatkan inspirasi, ketenangan dan kenyamanan saat berwisata ke tempat-tempat indah dan bersejarahnya. Sejak kecil sudah cinta sama Yogyakarta," ungkap Dude belum lama ini.

Dude Harlino mengkonsep sebuah game edukasi berupa Game Puzzle. Credit: IstimewaDude Harlino mengkonsep sebuah game edukasi berupa Game Puzzle. Credit: Istimewa

Tak heran, Yogyakarta dijadikan tempat pertama Dude membuka bisnis kulinernya (Jogja Scrummy) yang hingga kini terus berkembang dan memiliki beberapa outlet di kota Jogja dan sekitarnya. Bersama tim Jogja Scrummy, suami dari Alyssa Soebandono ini sedang mengkonsep sebuah game edukasi berupa Game Puzzle.

Game puzzle ini berisi puzzle-puzzle foto tentang tempat-tempat wisata di Yogyakarta yang menawan dan indah. Dude dan tim mencoba mengaplikasikannya dalam bentuk game yang tentu saja akan membuat masyarakat bahagia, sambil bermain dan mengenal lebih dekat lagi tentang pariwisata di Jogjakarta.

"Iya, kita coba tuangkan ide-ide kreatif, gimana caranya agar masyarakat lebih dekat, kenal dengan Yogyakarta. Asik mengenalnya lewat sebuah aplikasi game. Rencananya game puzzle akan segera resmi di launching dalam waktu dekat ini ya," terang Dude Harlino.

Karya Dude dan timnya sudah bisa didownload di Play Store dan iOS. Credit: istimewaKarya Dude dan timnya sudah bisa didownload di Play Store dan iOS. Credit: istimewa

 
Namun, untuk saat ini game karya Dude Harlino dan tim ini sudah bisa di download di Play Store atau iOS. Bagi Dude, ini merupakan pengalaman seru dan menyenangkan.

"Intinya mau beri kontribusi positif, menyenangkan dan masyarakat happy untuk bermain game sambil tahu tentang Jogja. Ini salah satu langkah kami untuk terus memperkenalkan Yogyakarta pada masyarakat luas di Indonesia khususnya dan mancanegara," jelas owner Jogja Scrummy ini.

(kpl/pur/mhr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING