Inspiratif, Dude Harlino Bagikan Ilmu Bisnis Untuk Para Pemuda Yogyakarta

Jum'at, 10 November 2017 11:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Inspiratif, Dude Harlino Bagikan Ilmu Bisnis Untuk Para Pemuda Yogyakarta Dude Harlino © Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Sosok aktor Dude Harlino mampu menginspirasi banyak orang. Menjadi bintang di dunia hiburan, tidak lantas mengubah sikapnya yang ramah, sopan dan juga santun. Hal yang sama juga Ia terapkan di dunia bisnisnya.

Oleh sebuah program statiun televisi swasta, Dude dipilih untuk menjadi Pembicara Entrepreneur Muda Inspiratif di Event Emtek Goes To Campus di Graha Sabha Pramana Universitas Gajah Mada UGM2, tepatnya pada Selasa (31/10) lalu. Melalui outlet Jogja Scrummy yang ia rintis bersama teman-temannya, Dude menjadi pelopor oleh-oleh kekinian pertama di Kota Yogyakarta. Bahkan, suami dari Alyssa Soebandono itu juga menjadi yang pertama mengangkat atau menggandeng UMKM DIY Jateng di pusat toko oleh-nya itu.

"Senang sekali dipercaya dan bisa berbagi inspiratif dengan anak-anak muda di Yogyakarta. Ini sebuah kebanggaan untuk saya. Saya menceritakan, bagaimana saya dan teman-teman di Jogja Scrummy berupaya mengangkat UMKM Lokal untuk berkembang bersama," cerita Dude.

Dude makin sukses di dunia bisnis © Dokumentasi PribadiDude makin sukses di dunia bisnis © Dokumentasi Pribadi


Selama ini, Dude juga bekerjasama dengan Komunitas Gamelan Institut Seni Indonesia Yogyakarta yang diketuai oleh Dosen Seni Karawitan Bapak Anon Suneko, M.Sn dan dalang wayang kulit Ki Catur Benyek Kuncoro untuk melestarikan budaya Wayang Kulit Yogyakarta ke generasi muda dengan konsep Wayang Kekinian. Semua aktivitas itu akan dibagikan dalam bentuk video di seluruh sosial media Jogja Scrummy.

Selesai menjadi pembicara di acara tersebut, Dude juga membuat kehebohan di outlet Jogja Scrummy yang berada di jalan Katamso. Tanpa direncanakan, Ia langsung datang dan melayani antrian panjang customer yang menginginkan Jogja Scrummy untuk oleh-oleh atau dinikmati bersama keluarga.

Dude beri kejutan dengan jualan langsung di outlet Jogja Scrummy © Dokumentasi PribadiDude beri kejutan dengan jualan langsung di outlet Jogja Scrummy © Dokumentasi Pribadi


Acara semakin heboh dengan adanya Lomba makan premium carrot cake dan alunan cokekan jawa klasik gamelan yang ditampilkan oleh rekan-rekan ISI Yogyakarta dan door prize dari UMKM Jogja. Event diakhiri dengan dinner bersama 5 Pemenang Kuis di salah satu resto di Jogja. Pada kesempatan itu, Dude memberikan motivasi bagaimana caranya membangun bisnis, mulai dari start up dan tips dalam berbisnis.

"Senang bisa men-share pengetahuan yang saya tahu seputar bisnis. Dan di kesempatan itu, saya juga mengunjungi outlet UMKM Binaan Jogja Scrummy di Bandara Adisucipto Terminal A. Saya berusaha men-support para UMKM untuk selalu semangat dan fokus dalam berbisnis," papar bintang film TUHAN BERI KAMI CINTA tersebut.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING