Dugaan Penipuan 61 Juta Rupiah, Ini Klarifikasi Putri Nia Daniati

Selasa, 01 Agustus 2017 16:19 Penulis: Natanael Sepaya
Dugaan Penipuan 61 Juta Rupiah, Ini Klarifikasi Putri Nia Daniati Olivia Nathania © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sebelumnya diberitakan bahwa putri Nia Daniati yakni Olivia Nathania atau biasa disapa Oi dilaporkan oleh seorang temannya bernama Rani atas kasus penipuan dan penggelapan sebesar Rp 61 juta. Hari ini, Selasa (1/8), Oi dan pengacaranya, Muhammad Zakir Rasyidin pun memenuhi panggilan kepolisian untuk menjalani pemeriksaan di Reskrimum Polda Metro Jaya.

Usai diperiksa, Oi awalnya sempat menolak untuk diwawancara dan menyerahkan semuanya kepada pengacara. "Intinya semua apapun yang biar pengacara saja nanti, saya di sini nggak mau banyak ngomong. Soalnya kan saya posisinya dari pagi ya. Sudah capek, saya minta kebijakannya lah dari teman- teman (media) semua bahwa intinya saya minta doanya saja," ujar Oi.

Nia Daniati dilaporkan temannya atas kasus penipuan dan penggelapan dana yang mencapai 61 juta rupiah © KapanLagi.com/Agus ApriyantoNia Daniati dilaporkan temannya atas kasus penipuan dan penggelapan dana yang mencapai 61 juta rupiah © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Diwawancarai terpisah, sang pengacara pun menjelaskan agenda hari ini. "Jadi Oi dipanggil untuk diminta klarifikasi terkait dengan adanya laporan seseorang kepada Oi, yaitu dugaan penipuan dan penggelapan. Tapi tadi sudah dijelaskan semuanya kalau ini sebatas miss komunikasi saja. Ada komunikasi yang terputus mulai dari pihak pelapor yang tidak paham sebenarnya bahwa ini bukan masalah tipu menipu atau penggelapan tapi lebih kepada salah paham," ujar Muhammad Zakir Rasyidin.

Dijelaskan pengacara Oi, kasus ini bermula ketika sang pelapor meminta tolong Oi untuk mengurus tiket perjalanan. Uang sudah diberikan tapi tiket tak didapatkan oleh sang pelapor.

"Masalah tiket perjalanan. Travel. Sebenarnya bukan Oi yang berurusan dengan travel. Ada pihak ketiga. Pihak ketiga ini adalah orang yang dekat dengan Oi juga tetapi prinsipnya dari masalah ini sebenarnya ganti rugi. Nanti kesepakatan mereka seperti apa," jelas sang pengacara.

Olivia Nathania berikan klarifikasi atas kasus yang ditujukan padanya © KapanLagi.com/Agus ApriyantoOlivia Nathania berikan klarifikasi atas kasus yang ditujukan padanya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Sebenarnya Oi dan pihak ketiga juga sudah mengembalikan uang tersebut sebagian. "Kalau bicara mengembalikan sudah dari awal cuma karena tidak utuh pengembaliannya sampai dikejar padahal kan orang sudah ada itikad baik menyelesaikan. Kurang lebih dua bulan lalu. Dibalikinnya Oi kan kirim tiga kali, tiga tahap, 3 juta lalu sampai sekitar 10 juta. Semua bukti sudah diserahkan," ujar Zakir.

"Intinya klien kami mau datang, klarifikasi mau menjelaskan sabab-musababnya kenapa sampai yang diterima dikirimkan ke rekening dia ya karena tadi persoalan kerjasama itu. Cuma karena belakangan timbul masalah wanprestasi ya ada ingkar janji di situ," pungkasnya.

(kpl/rhm/ntn)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING