SELEBRITI

Dukung Kebangkitan Film Superhero Lokal, Marcelino Lefrandt: Sineas Harus Berani

Kamis, 11 April 2019 10:00 Penulis: Louvina Gita

Marcelino Lefrandt (credit: Kapanlagicom/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Bila melihat pada sejarah, dunia komik Indonesia sempat sangat populer di era 70 hingga 80-an. Banyak bermunculan karakter superhero yang kemudian diadaptasi ke layar lebar. 

Tetapi semenjak industri film mati suri hingga berhasil bangkit kembali, komik dan adaptasi film superhero tak lagi diproduksi. Namun secara pelan tapi pasti, banyak produser mulai tertarik mengeksplorasi hal ini. 

Dimulai dari dibuatnya GARUDA, adaptasi komik VALENTINE dengan bintang Estelle Linden. Berlanjut GUNDALA besutan Joko Anwar serta materi superhero bersumber
tokoh pewayangan bertajuk GATOTKACA dan proyek turunan untuk jangka panjang.

1. Sambut Positif

Sebagai aktor yang juga komikus, Marcelino Lefrandt menyambut positif dibuatnya film-film superhero lokal entah itu bersumber komik maupun ide baru. Menurutnya, memang harus ada yang memulai kembali dengan berani mengambil risiko.

"Kita tahu komik Indonesia pada tahun 70-80an menjadi tuan rumah di negara kita sendiri. Kenapa sekarang di era milenial malah tidak gencar seperti pada masa itu? Saya sangat menyambut baik mulai dari WIRO SABLENG, GUNDALA yang akan rilis, dan GATOTKACA. Dan kalau bisa lebih banyak lagi deh," kata Marcelino ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (9/4/2019).

2. Lebih Berani

Dibutuhkan rumah produksi serta sineas yang berani membuat film superhero. Marcelino Lefrandt bahkan mengatakan agar mereka tak fokus pada genre horor karena penonton butuh sesuatu yang baru.

"Semoga semakin ke depan nanti makin banyak sineas dan PH (production house) berani bikin film superhero. Dan PH PH, jangan horor aja yang diangkat tapi superhero," tutup mantan suami Dewi Rezer ini.

(kpl/abs/lou)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING