SELEBRITI

Efek Jatuh Dari Sepeda, Anggy Umbara Sutradarai Film 'JIN & JUN' di Atas Kursi Roda

Rabu, 24 Agustus 2022 08:45

Anggy Umbara sutradarai 'JIN & JUN' di atas kursi roda © KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Sutradara Anggy Umbara telah menjalani proses syuting film terbarunya bertajuk JIN & JUN. Film yang dibintangi Dwi Sasono dan Reybong ini merupakan remake reboot dari sinetron yang populer pada pertengahan 90-an.

Anggy Umbara menakhodai film bergenre komedi fantasi ini di atas kursi roda. Hal tersebut berkaitan dengan kecelakaan sepeda yang membuat beberapa bagian di tubuhnya yang dipasang pen tulang.

"Dulu kan saya pernah jatuh dari sepeda, sempat dipasang pen, kemarin baru dicabut. Setelah dicabut saya pikir nggak ada apa-apa, ternyata jadi susah jalan, ada otot ketarik, ada inflamasi, sekarang intinya sedang adaptasi tanpa pen," kata Anggy ditemui di kantor MVP Pictures, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, pekan lalu.

1. Tak Nyaman Adanya Pen

Insiden jatuhnya Anggy Umbara jatuh dari sepeda terjadi pada Agustus tahun 2019. Saat menjajal track sepeda di kawasan Cibubur, ia terjatuh menyebabkan patah tulang mulai dari tangan hingga kaki. Setelah tiga tahun berselang, Anggy memutuskan untuk mencabut pen yang terpasang di badannya.

"Dokter ngasih pilihan setelah tiga tahun dicabut atau nggak usah, saya nggak mau ada pen di dalam, gerak dengan banyak pen di empat titik tubuh itu rasanya nggak enak," terang Anggy.

2. Tetap Kerja Selama Masih Sadar

Meski harus menyutradarai sebuah film di atas kursi roda, Anggy Umbara mengaku tidak kesulitan. Pasalnya saat jatuh dari sepeda dulu, ia tetap bekerja walau di dalam ambulans.

"Waktu itu malah saya kerja dari ambulans karena nggak bisa duduk. Sekarang masih mending bisa duduk dalam menyutradarai, selama saya masih sadar. Karena yang dibutuhkan adalah rasa, logika, estetika," ucap sutradara yang memiliki gaya nyentrik ini.

3. Satu Bulan Reproduksi Otot

Lebih lanjut, Anggy Umbara mengungkap bahwa dirinya akan berada di atas kursi roda kurang lebih sampai satu bulan ke depan. Karena ototnya membutuhkan banyak istirahat.

"Recovery sebulan karena mereproduksi otot itu bisa dua minggu sampai sebulan. Sebenarnya harus banyak tidur, karena otot tumbuh saat tidur. Masalahnya saya kurang tidur terus," tandas Anggy seraya tertawa.

REKOMENDASI
TRENDING