SELEBRITI

Fajar Umbara Berencana Balik Laporkan Yuyun Sukawati ke Polisi, Tapi Terhalang Hal Ini...

Sabtu, 05 Juni 2021 09:35

Yuyun Sukawati (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Penulis skenario Fajar Umbara tengah mendekam di tahanan Polres Tangerang Selatan. Hal tersebut ia jalani buntut tindak kekerasan yang dilakukan terhadap sang istri, yakni artis Yuyun Sukawati, serta anak sambungnya.

Kuasa hukum Fajar mengatakan sudah melakukan pertemuan dan meminta Yuyun supaya mau berdamai. Namun pemain sinetron Jin dan Jun itu tetap keukeuh kasusnya melaju sampai persidangan.

"Beberapa minggu lalu saya sudah melakukan komunikasi dengan pihak pelapor dalam hal ini Ibu Yuyun. Dalam isi pertemuan, kami menyampaikan niat baik apakah masih punya pintu maaf terhadap klien kami? Tapi sangat disayangkan usaha kita hasilnya deadlock. Ibu Yuyun tetap pada pendiriannya, dia tidak ada pintu maaf," kata Boy Sulimas selaku kuasa hukum Fajar saat menggelar jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (3/6/2021).

1. Yuyun Lakukan Tuduhan Serius

Fajar Umbara mengungkap penerimaannya atas pendirian Yuyun Sukawati untuk tidak menghentikan kasus. Namun kini ia berencana melaporkan balik atas tuduhan-tuduhan serius yang diucapkan sang istri kepada awak media.

"Sangat disayangkan kami membaca, menonton berita isinya sangat memfitnah. Salah satu contoh menuduh kalau Mas Fajar psikopat. Itu tuduhan yang tidak main-main. Itu tuduhan serius. Kenapa dia bilang Mas Fajar psikopat? Apakah dia punya bukti rekaman medik dari dokter? Saya rasa dia tidak memiliki rekaman itu. Kemarin saya juga sudah konsultasi ke Polda Metro Jaya," lanjut Boy.

2. Terhalang Peraturan Baru

Namun rencana untuk melaporkan balik Yuyun Sukawati dengan pasal ITE terhalang aturan baru yang diberlakukan oleh kepolisian. Di mana laporan tidak bisa diwakilkan oleh kuasa hukum.

"Tetapi sekarang kalau berkaitan dengan UU ITE tidak bisa diwakili, jadi harus pihak korban yang melapor. Itu aturan yang baru. Kendala kita di situ. Karena Mas Fajar ditahan, jadi tidak bisa melakukan upaya hukum itu. Tapi kita tetap simpan semua berita," tegas Boy.

3. Meminta Yuyun Datang Untuk Berdamai

Lebih lanjut, dikatakan bila Fajar Umbara akan membatalkan rencana laporannya. Namun dengan syarat Yuyun Sukawati mendatanginya dan mau untuk berdamai.

"Mas Fajar juga tidak mau (membatalkan laporan), kecuali ibu Yuyun sendiri mau bertemu untuk berdamai. Kita punya banyak bukti. Itu akan kita bongkar semua. Itu tuduhan sangat serius karena ini berhubungan dengan keselamatan Mas Fajar ke depannya. Makanya kita juga dalam waktu dekat akan ke dewan pers untuk mengklarifikasi hal ini apakah dia mengatakannya punya dasar atau tidak," tutup Boy.

 


REKOMENDASI
TRENDING