SELEBRITI

El Rumi Sempat Tertahan di Dubai Saat Pulang ke Indonesia, Ternyata Ini Penyebabnya

Rabu, 13 Januari 2021 15:33

El Rumi ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Ahmad El Jalaludin Rumi atau yang akrab disapa El Rumi memutuskan pulang ke Indonesia setelah Inggris dinyatakan lockdown. Namun, saat kembali ke Tanah Air, putra musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu sempat tertahan di Bandara Dubai. 

El mengatakan, setiap penumpang dari Inggris memang diwajibkan untuk memberi bukti PCR yang berlaku selama dua hari. Karena bukti yang dimiliki El sudah kadaluwarsa otomatis, dia melakukan tes PCR lagi di Dubai.

"Jadi kebetulan karena aku penumpang dari UK, dan UK adalah salah satu ada virus baru itu. Jadi seluruh negara mempersulit pendatang dari UK, kebetulan aku kuliah di UK," kata kata El di Trans TV, Jakarta Selatan, Selasa (11/1/2021).

 

1. Telat Satu Hari

El melanjutkan, peraturan masa berlaku tes PCR dari Inggris menuju ke Indonesia maksimal 2 hari. Dan kebetulan, saat ia mendarat di Dubai, hasil tes PCR-nya sudah lebih 1 hari.

"Jadi peraturan untuk ke Indonesia adalah kalo dari UK itu punya PCR maksimal 48 jam, 24X2 (dua hari). Kebetulan pas aku landing di Dubai PCR tes udah tiga hari, expired, mau ga mau ikut tes ulang," ujar laki-laki 21 tahun ini. 

 

2. Di Inggris Muncul Mutasi Virus Baru

El pulang ke Indonesia karena masa libur perkuliahan. Ditambah lagi, kondisi susana di Inggris sedang tidak memungkinkan karena penyebaran Covid-19 makin meluas.

"Kalo aku tiap akhir tahun emang pulang, dan kebetulan libur juga. Kuliah masih online jadi pulng aja. Kebetulan di UK ada mutasi baru, ngeri juga. Sebelum merambah ke mana mana aku pulang dulu," tutup El.

 


REKOMENDASI
TRENDING