SELEBRITI

Enda Ungu Berikan Warning Pada Para Cowok yang Berusaha Mendekati Putri Sulungnya

Jum'at, 16 Oktober 2020 18:08

Zara Leola dan Enda Ungu / Credit; Instagram - mr_enda_ungu

Kapanlagi.com - Gitaris grup band Ungu, Franco Wellyjat Medjaya Kusumah atau Enda rupanya sangat mengawasi anak perempuannya, Zara Leola yang kini sudah beranjak remaja. Bahkan ia tak segan memberikan peringatan kepada teman lelaki yang mendekati putri sulungnya tersebut.

Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini, Enda mengatakan di usia 14 tahun, Zara sering curhat banyak hal terkait teman laki-laki yang mendekatinya. Bahkan, tak ada sedikitpun hal yang disembunyikan oleh putrinya tersebut.

"Aku selalu bilang dan terbuka sama dia. Jadi dia juga nggak ada yang disaring omongannya ke aku, kadang dia suka curhat, 'Ayah aku ada temen laki atau apa yang begini-begini', jadi ini warning juga buat temen laki dia bahwa gue tahu loh setiap masalah," ungkapnya.

1. Tidak Melarang Hubungan Sang Anak

Akan tetapi, personel dari grup band Ungu ini mengaku tidak pernah melarang sang anak untuk berteman dengan lawan jenis. Karena dirinya memposisikan pernah muda dan mengerti tentang pubertas seperti yang dialami putri sulungnya ini.

"Ya nggak lah (melarang), nggak akan aku persulit hidupnya. Aku bapak yang enak kok, tanya aja sama dia. Aku nggak akan pernah mempersulit, aku tahu dia ada di masa-masa ini, aku selalu mengingat bahwa dulu juga pernah berada di masa-masa dia, bagaimana tentang pubertas dan lain-lain," ujarnya.

2. Selalu Berusaha Jadi Ayah yang Baik

Sebagai seorang ayah, Enda pun selalu membuka diri jika ketiga anaknya ingin bertanya soal pacaran atau bahkan agama. Oleh karena hal ini, Enda pun dituntut untuk tetap belajar agar dirinya tak salah dalam mengarahkan anak-anaknya.

"Ada hal-hal yang tadinya aku nggak tahu pada akhirnya aku belajar membaca biar nggak salah mengarahkan nih. Mulai dari salat apalagi tentang cerita Rasulullah. Mereka kan selalu bertanya jadi abis shalat Magrib, selalu ngumpulin tuh keluarga, jadi suka cerita," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING