SELEBRITI

Sang Anak Ikuti Jejaknya Menjadi Seorang Musisi, Enda Ungu: Aku Nggak Pernah Ngajarin Musik Ke Dia

Jum'at, 16 Oktober 2020 16:58 Penulis: Canda Dian Permana

Enda Ungu © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Putri sulung dari Franco Wellyjat Medjaya Kusumah atau lebih dikenal dengan Enda Ungu rupanya mengikuti jejak sang ayah berkarya dibidang musik. Padahal, gitaris dari grup band Ungu ini mengaku sama sekali tak pernah mengajari putrinya itu untuk bermusik.

"Sebenarnya nggak ada keharusan dia jadi apa, justru aku nggak pernah ngajarin musik ke dia, bebas aja, justru soal ibadah nggak bisa di tawar," ungkap Enda Ungu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

1. Nggak Terlalu Keras Ajari Jadi Musisi

Enda pun selalu mengingatkan Zara Leona, putrinya, untuk tak terlalu keras menempa hidup sebagai seorang musisi. Karena baginya, tugas utama yang harus dijalankan sang anak yakni menjadi anak yang baik dan bisa menyelesaikan pendidikan.

"Aku bilang ke dia jangan terlalu keras menempa hidup karena belum saatnya untuk terlalu serius dibidang pekerjaan, kan ini anak dari kecil udah mulai ada penghasilan, menurut aku nggak gitu, kewajiban dia adalah jadi anak yang baik dan selesaikan sekolah," ujarnya.

2. Mencoba Jadi Orangtua Sekaligus Teman Curhat

Selain itu, sebagai seorang ayah lelaki berusia 42 tahun ini selalu mencoba untuk menjadi orangtua sekaligus teman curhat bagi anak-anaknya. Oleh karena itu, Enda membebaskan keinginan Zara tapi tetap berada dalam pengawasannya sebagai orangtua.

"Jujur aku nggak terlalu banyak ngatur dia, 'you feel free lah kalau lagi di rumah' dan yang penting jam setengah enam kalau masih di kamar mandi udah aku gedor 'maghrib'," tukasnya.

(kpl/irf/nda)

Reporter: Irfan Kafril


REKOMENDASI
TRENDING