Endorse Bantu Ringankan Joanna Alexandra Untuk Biaya Perawatan Baby Zio

Jum'at, 16 Maret 2018 09:50 Penulis: Rahmi Safitri
Endorse Bantu Ringankan Joanna Alexandra Untuk Biaya Perawatan Baby Zio Raditya dan Joanna © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Anak bungsu Joanna Alexandra dan Raditya Oloan, Ziona Eden Alexandra Panggabean, yang kini berusia 9 bulan menderita kelainan langka yang membuat pertumbuhannya terhambat. Demi membuat sang putri bisa sehat, Joanna dan Raditya rela melakukan apapun karena biaya pengobatan Zio sangatlah besar bahkan ada yang hingga miliaran.

Berbagai upaya telah dilakukan Joanna dan Raditya untuk Zio, termasuk melakukan pemeriksaan dan perawatan yang butuh biaya banyak. Untuk itu semua dibutuhkan uang yang tidak sedikit sehingga pasangan ini rela menjual mobil mereka demi kesembuhan Zio.

"Kita bilang buat anak apapun kita lakuin termasuk jual rumah ya, tapi sepertinya nggak. Banyak banget teman-teman yang bantu, orangtua dan sebagainya. Ya banyak berkah-berkah yang datang untuk Zio," kata Raditya ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (15/3).

Pasangan ini merasa dapat keajaiban © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaPasangan ini merasa dapat keajaiban © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Banyak yang bertanya kenapa pasangan ini tidak mengupayakan BPJS untuk membantu kesembuhan Zio. Joanna kemudian menjelaskan masih ada kendala yang membuat mereka belum bisa memakai fasilitas BPJS untuk Zio.

"Jadi emang ada beberapa kendala. Zio belum bisa kita bikinin BPJS. Belum bisa dibikinin akte, jadinya belum bisa memakai fasilitas BPJS itu. Ada beberapa hasil tes yang masih ditunggu. Kalo semuanya udah aman, semoga...," jelas aktris film CATATAN AKHIR SEKOLAH ini.

Untuk mengatasi masalah biaya pengobatan Zio ini, Joanna bilang mereka harus pintar dalam membagi. Selain tentu saja bekerja dan berdoa. Raditya mengatakan kalau dia dan sang istri percaya dengan keajaiban untuk keluarga mereka serta dengan bantuan dari orang-orang.

"Terus contohnya kita harus tes darah mahal, terus ketemu orang nggak sengaja dia ada kenalan dengan produk darah terus kita di-endorse. Hal-hal seperti itu kita alami. Alat kuping mahal, kita di-endorse. Jadi banyak hal yang kita sendiri nggak harus ngeluarin tapi ada bantuan dari teman-teman yang mau bantu," pungkas Raditya.



(kpl/pur/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING