Menderita Penyakit Langka, Anak Joanna Alexandra - Raditya Ditangani 10 Dokter

Rabu, 07 Maret 2018 20:25 Penulis: Ayu Srikhandi
Menderita Penyakit Langka, Anak Joanna Alexandra - Raditya Ditangani 10 Dokter Joanna Alexandra © istimewa

Kapanlagi.com - Joanna Alexandra dan Raditya Oloan mengungkap tentang penyakit yang diderita oleh bayi mereka. Baru berusia sembilan bulan, baby Zio memiliki penyakit langka yang membuatnya harus mendapat perawatan khusus.

Saat ini kondisi Baby Zio sudah ada kemajuan, selang alat bantu untuk asi dan minum sudah bisa dilepas. Ia pun saat ini dilatih untuk bisa menyedot dan menelan asi sebelum selang benar-benar dilepas.

"Jadi kan dia pakai selang ini untuk bantu dia minumnya asinya pakai selang ini. Selama ini kan terbiasa pakai selang, misalnya udah boleh copot terus kalau kita langsung copot nanti dia belum terbiasa terlatih untuk minum pakai botol, takutnya ntar berat badannya turun, jadi sekarang kita lagi latih dia terus untuk minum pakai botol, menelannya juga tambah pinter lagi, kalau udah bisa full baru dicopot selangnya," ungkap Joanna Alexandra ditemui bersama Raditya Oloan di IMERI UI, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (28/2).

Baby Zio yang kini kondisinya telah membaik. © Instagram/ joannaalexandraBaby Zio yang kini kondisinya telah membaik. © Instagram/ joannaalexandra

Untuk perawatan penyakit langka yang diderita putrinya itu, pasangan seleb Joanna dan Raditya harus membawa Baby Zio checkup sampai tiga kali dalam setiap minggu. Bahkan ada sampai 10 dokter yang menangani putri mereka.

"Kalau Zio sekarang fisioterapi seminggu tiga kali dia ke rumah sakit untuk fisioterapi terus cek-cek ke dokternya berhubung dokternya banyak, ya ada dokter anak, dokter gizi, ada delapan sampai 10 dokter dari segala macam bidang jadi kalau lagi prakteknya bisa seminggu dua-tiga kali sih ke dokter, tergantung jadwal," tandas Joanna.

Pasangan yang telah memiliki empat anak ini juga mengungkap kalau anak bungsu mereka itu masih harus memakai sepatu khusus agar kakinya terbentuk sempurna. Baby Zio juga masih harus menggunakan sepatu khusus itu hingga usia empat tahun, saat tulangnya sudah kuat untuk menyangga tubuh dengan baik.

(kpl/far/jje)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING