SELEBRITI

Engku Emran Mantan Suami Laudya Cynthia Bella Sebut Lathi Challenge Rusak Akidah

Senin, 06 Juli 2020 16:50

Engku Emran - Laudya Cynthia Bella © instagram.com/laudyacynthiabella

Kapanlagi.com - Viralnya Lathi Challenge rupanya cukup menarik perhatian beberapa publik figur, salah satunya adalah Engku Emran. Mantan suami Laudya Cynthia Bella turut mengomentari make up yang terkenal di video klip Lathi karya Weird Genius.

Melalui instagramnya, Engku Emran mengunggah sebuah masker beralaskan sebuah karpet. Dan pada keterangannya, ia menyoroti beberapa hal yang mampu merusak akidah, dan salah satunya adalah penggunaan Tik Tok dan Lathi Challenge.

"Mereka mempersembahkan tarian-tarian yangg menggairahkan dengan diiringi berbagai genre musik. Paling menakutkan adalah unsur-unsur syirik dan pemujaan yang jelas merusakkan akidah," tulis Engku Emran di instagramnya.

1. Lathi Challenge Merusak Akidah dan Syariah

Dari 13 poin yang disebutkan oleh Engku Emran di instagramnya, Lathi Challenge adalah yang paling menjadi sorotan. Menurutnya, selain bertentangan dengan akidah, tarian-tarian itu juga tak sesuai syariah Islam.

"Seperti Lathi Challenge menjadi ikutan ramai remaja yang dianggap mereka sebagai hiburan dan permainan semata-mata," tulisnya.

"Ingatlah perbuatan tersebut jelas bertentangan dengan akidah dan syariah," sambungnya.

2. Terjerumus Dalam Hal Buruk

Engku Emran juga sangat menyayangkan para anak muda yang sudah mencoba tantangan ini. Baginya, mereka yang sudah mencoba ikut Lathi Challenge seolah seperti orang yang sudah terjerumus dalam hal yang buruk

"Kesan nya mereka yang terlibat telah terjerumus dalam kebinasaan dan kecelakaan. Sesungguhnya islam mementingkan penjagaan agama dan marwah manusia," paparnya.


REKOMENDASI
TRENDING