Enji: Saya Suka Ngebut, Tapi Bukan Ugal-Ugalan

Senin, 28 Oktober 2013 08:11 Penulis: Darmadi Sasongko
Enji: Saya Suka Ngebut, Tapi Bukan Ugal-Ugalan Henry B Hendarso (Enji) @Foto: Budi Santoso
Kapanlagi.com - Mengendarai mobil sport sudah menjadi bagian hidup Enji, suami pendangdut Ayu Ting Ting. Pria bernama lengkap Henry B Hendarso itu sejak remaja menyukai dunia otomotif. Rasa cintanya pada otomotif membuatnya memilih sebuah mobil sport  keluaran terbaru.

Meski mengaku suka memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, namun Enji punya prinsip untuk tidak ugal-ugalan.

"Saya memang kadang suka ngebut. Tapi bukan ugal-ugalan lho ya. Ngebut kan nggak berarti bawa mobilnya sembarangan. Saya tetap mengutamakan keselamatan, baik keselamatan saya ataupun mobil lain yang ada di jalan. Jangan sampai merugikan orang juga dong," papar Enji saat ditemui di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/10) sore.

Henry B Hendarso (Enji)dan mobilnya Porsche Boxter @Foto: Budi SantosoHenry B Hendarso (Enji)dan mobilnya Porsche Boxter @Foto: Budi Santoso

Di usianya yang masih muda, Enji tidak menampik terkadang orang mudah terpancing emosinya ketika mengendarai mobil sport. Namun, dia selalu berusaha mengendalikan diri agar tetap tenang dan tidak mudah emosi. Jika mengemudikan mobil sport adrenaline-nya berbeda dengan mengemudikan mobil jenis lain.

"Usia muda memang kadang suka kurang kontrol emosi ya, apalagi kalau bawa mobil. Jangankan bawa mobil sport, bawa mobil biasa saja kadang suka emosi sendiri di jalan kan. Bawa mobil sport itu adrenaline-nya luar biasa, godaan buat nginjek gas juga besar banget. Tapi ya itu tadi, harus bisa ngontrol diri deh," katanya.

Henry B Hendarso (Enji) @Foto: Budi SantosoHenry B Hendarso (Enji) @Foto: Budi Santoso

Enji banyak belajar tentang cara aman berkendara, melalui komunitas mobil yang diikutinya. Dia mengaku banyak mendapat arahan dari senior-senior yang sudah lebih pengalaman dalam berkendara.

"Di Speedy Gonzales (komunitas mobil) saya banyak banget dapet pelajaran. Teman-teman di sini, terutama yang lebih senior, banyak memberikan arahan kalau lagi bawa mobil. Ya itu tadi, terutama soal kesabaran dan ngontrol emosi. Intinya, harus sopan di jalan, karena kan yang pakai jalan itu ngga cuma kita saja," ungkapnya.

(kpl/ben/dar)

Reporter:

Ruben Daniel

REKOMENDASI
TRENDING