SELEBRITI

Erwin Gutawa Sebut Dian Pramana Poetra Berjasa bagi Musik Indonesia

Sabtu, 29 Desember 2018 11:43 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Erwin Gutawa © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kepergian Dian Pramana Poetra masih begitu sisakan duka. Ya, musisi senior tanah air ini mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis (27/12) lalu. Almarhum meninggal di usia 57 tahun setelah berjuang melawan Leukemia. Salah satu yang turut rasakan kehilangan adalah Erwin Gutawa.

"Dian salah satu sahabat saya. Jadi saya punya merasa kehilangan. Saya sakitnya gak tahu, baru tahu beberapa waktu lalu. Saya respect sama beliau dari karya-karyanya," tukas Erwin saat ditemui di rumah duka Dian Pramana Poetra, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (28/12) kemarin.

1. Pernah Berkarya Bersama

Rasa kehilangan itu juga terus tergurat saat Erwin mulai ungkap saat-saat kebersamaannya dengan Almarhum Dian di masa silam. "Awal saya berkarya masih menjadi pemain bass, saya yang main bass di album pertama beliau. Kita banyak belajar di musik sama dia, kita sama-sama beranjak besar," terang ayahanda dari Gita Gutawa ini.

Selain itu, Erwin juga menambahkan bahwa ia sempat pula berkompetisi dengan Almarhum Dian saat SMA. "Kita seumuran sama beliau. Dia punya kemampuan musik yang dahsyat saat muda. Dia sejak SMA, pernah ikut lomba bareng waktu SMA. Saya kalah dari dia. Tapi dia friendly banget dan asyik kerjasama sama dia. Dia enggak pernah sedih," ujarnya.

 

2. Sebut Dian Berjasa

Sama-sama berkecimpung di dunia musik, bikin keduanya nggak lagi kerap bertemu. Kendati begitu, Erwin tetap tahu perkembangan karya Almarhum Dian hingga berani sebut bahwa Dian berjasa bagi musik Indonesia.

"Dian jarang ketemu, saya ikutin lewat berita aja. Saat dia bikin lagu, lagu 'Melayang' itu ya dia. Jadi saya selalu kagum sama ciptaan dia. Karena dia yang memperkenalkan musik pop dengan suasana jazz di Indonesia. Jasanya besar di Indonesia," tegas Erwin.

 

3. Gelar Tribute Untuk Almarhum

Kekagumannya pada Almarhum Dian nggak berhenti sampai di situ saja, Erwin bersama kawan-kawan akan menggelar tribute untuk Almarhum Dian. "Iya benar. Tadi diumumumin, jadinya tribute bukan penggalangan dana. Tapi saya beluim dapet info, cuman infonya ingin buat tribute. Kayaknya tanggal 29," tukas pria 56 tahun ini.

Selain ungkap kekaguman Erwin juga panjatkan doa untuk Almarhum Dian. "Pastinya saya berdoa buat teman saya yang berjasa industri musik Indonesia, dia yang memperkenalkan musik pop jaz di Indonesia. Selamat jalan mas Dian dan diterima dengan baik di sisiNya," tutup Erwin.

 


REKOMENDASI
TRENDING