Esensi Ramadhan Bagi Winky - Kenes

Jum'at, 13 Agustus 2010 14:38 Penulis: Ellyana Mayasari
Esensi Ramadhan Bagi Winky - Kenes Winky Wiryawan
Kapanlagi.com - Bulan puasa yang menjadi bulan suci bagi umat muslim di seluruh dunia memiliki arti tersendiri bagi pasangan Winky Wiryawan dan Kenes. Ada sesuatu yang berbeda bagi keduanya di Ramadhan kali ini. Ditemui di rumah almarhum ayah Irgy Ahmad Fahrezi, Winky dan Kenes menceritakan perbedaan yang mereka rasakan.

Tanpa terasa, kita sudah memasuki bulan Ramadhan dan Lebaran akan segera tiba. Hal ini juga yang dirasakan Winky, seperti yang diungkapkannya, "Gue ngerasa ramadhan ini sama tahun lalu cepat ya, masih berasa baru kemarin lebaran."

Bukan hanya Ramadhan yang datang, karena bulan ini juga berarti banyak cobaan yang datang. "Gue melihat dua hari ini ada cobaan buat dua temen gue, hari ini ayah dari Irgy meninggal, gue ngerasa dua hari ini berasa cobaan ada di orang sekitar gue. Ya mudah-mudahan cobaan buat gue lebih ringan."

Lantas apa yang berbeda buat Kenes? "Mungkin tiap tahun Ramadhan kita selalu sama, tapi tahun ini Insya Allah kita habis Lebaran mau pindah rumah, jadi sambil puasa kita sedang mempersiapkan pindah rumah baru."

Kebersamaan mereka di bulan Ramadhan tetap jadi pertimbangan utama. Terbukti, keduanya menyempatkan untuk menghabiskan waktu bersama untuk ngabuburit dan buka puasa bersama sebelum Winky mulai syuting striping minggu depan.

Karena rejeki dan berbagai cobaan yang ada di bulan Ramadhan, Winky pun menanggapi dengan bijak, "Gue melihat bukan karena job lebih banyak, tapi ngerasa Ramadhan lebih banyak kumpul silaturahmi bersama keluarga dan teman, justru kalau banyak job apa esensinya, dari 12 bulan Tuhan mengingatkan sebulan untuk beribadah, di luar bulan Ramadhan kan kita bisa ngejar banyak job."    

(kpl/dis/mae)


REKOMENDASI
TRENDING