Eva Celia - Chelsea Islan Ajak Anak Papua Untuk #BeraniMimpi!

Rabu, 31 Mei 2017 15:15 Penulis: Girindra Permana Cahya
Eva Celia - Chelsea Islan Ajak Anak Papua Untuk #BeraniMimpi! Eva Celina - Chelsea Islan

Kapanlagi.com - Chelsea Islan (aktris), Eva Celia (penyanyi), Monita Tahalea (penyanyi), Firrina Sinatrya (model) dan Febrian (travel blogger) ditunjuk sebagai brand ambassador dalam kampanye #BERANIMIMPI 2017. Kampanye yang diprakarsai Wahana Visi Indonesia (WVI) mengajak seluruh masyarakat Indonesia berani bermimpi membuat perubahan untuk anak-anak di Desa Sapalek, Papua.

Masyarakat dapat berpartisipasi langsung dalam sebuah kompetisi penggalangan dana, yang hasilnya akan digunakan untuk pembangunan honai belajar dan sarana sanitasi di 3 sekolah di sana. Kampanye ini menggabungkan konsep crowdfunding dan voluntourism (kombinasi antara volunteering dan tourism). Konsep crowdfunding ini dilaksanakan melalui kompetisi galang dana online melalui portal beranimimpi.id.

Sedangkan voluntourism bakal menjadi hadiah bagi tiga orang yang berhasil menggalang dana terbanyak. Sebagai reward, nantinya mereka dapat menikmati keindahan alam Papua sekaligus berbagi cerita - pengalaman pada anak-anak di sana bersama salah satu brand ambassador #BERANIMIMPI, Eva Celia. Perjalanan voluntourism ini akan dilaksanakan pada tanggal 14-18 Agustus 2017.

Eva Celia mengaku sangat tidak sabar untuk segera berbagi kebahagiaan dengan bocah-bocah lokal di desa Sapalek, Papua © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoEva Celia mengaku sangat tidak sabar untuk segera berbagi kebahagiaan dengan bocah-bocah lokal di desa Sapalek, Papua © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Eve pun mengaku sangat senang bisa terlibat dalam kampanye ini. Ia mengaku sudah tidak sabar untuk berbagi ilmu, cerita dan pengalamannya dengan anak-anak Papua. Ia sangat tersentuh dengan kondisi anak-anak di Desa Sapalek, Papua yang tidak mendapatkan pendidikan layak.

"Waktu diajak kerjasama saya dikasih tunjuk video dan saya sangat tersentuh dengan kondisi bagaimana anak-anak harus ke sekolah tapi sepertinya sulit dan jauh sekali, harus jalan kaki dan tidak nyaman. Ingin kasih tahu mereka saja kemungkinan yang sangat besar di luar sana jika mereka membuka wawasan dan mata mereka bahwa pendidikan itu penting," ujar Eva Celia saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/5).

Sementara itu Chelsea Islan akan terus mengajak masyarkat agar terlibat dalam kampanye ini. Ia juga berharap bisa bertemu langsung dengan anak-anak Papua di sana.

"Aku percaya bahwa anak Indonesia harus selalu didukung. Makanya aku ikut acara ini agar aku bisa mendukung anak muda di sana dan anak-anak di Papua untuk memberikan akses pendidikan yang layak. Sebagai ambassador, aku juga akan menyuarakan aspirasi mereka. Mudah-mudahan nanti ada kesempatan ke Papua jadi masih di rencanakan," pungkas Chelsea.

(kpl/rhm/otx)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING