SELEBRITI

Bisnis Hingga Komunis, Fakta Batalnya Ceramah Ustaz Solmed di Hongkong

Selasa, 20 Agustus 2013 16:01 Penulis: Darmadi Sasongko

Ustaz Solmed

Kapanlagi.com - Ustaz Soleh Mahmud atau Solmed dalam sebuah surat kabar lokal Hongkong berbahasa Indonesia (Kindo), diberitakan membatalkan sepihak karena tidak menemui kesepakatan honor, setelah meminta kenaikan.

Surat kabar tersebut mengutip pernyataan, Lifah Khalifah, Ketua Thariqul Jannah, pihak yang mengundang Solmed untuk memberikan ceramah kepada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Hongkong. Dia menyesalkan sikap 'matre' Solmed yang menaikkan honor dari yang sudah disepakati.

Gayung pun bersambut, Ustaz Solmed bak kebakaran jenggot balik menyerang pernyataan tersebut. Dia mengaku dakwah yang dilakukan selama ini didasari sikap ikhlas, namun justru panitia memanfaatkan dirinya untuk kepentingan bisnis.

 

6 Tanggapan Seorang TKI Atas Tuduhan Komunis Ustaz Solmed
Kisah Perjalanan: April Jasmine Sukses Lawan Vonis Mandul
Ustaz Solmed Bukan Yang Pertama Azankan Bayinya
Ustaz Solmed Beruntung Tak Dampingi Persalinan Istri
Ini Arti Nama Putra Pertama Ustaz Solmed
 

Acara yang batal digelar itu menyisakan masalah. Apalagi pernyataan bersayap Solmed di sosial media dengan menyangkut-pautkan idiologi komunis, dianggap menyakiti perasaan para Pahlawan Devisa itu. Sejumlah orang pun menanggapinya hingga menjadi perbincangan panas.

Klarifikasi yang diberikan Solmed seolah belum cukup menjawab persoalan, dan justru membuka apa sejatinya yang terjadi.

Bicara tarif memang tidak lepas bicara bisnis. Namun entah ada hubungan atau tidak dengan idiologi komunis, faham tidak bertuhan yang memang terlarang di negeri ini.

Berikut beberapa fakta tentang pembatalan Dakwah Ustaz Solmed di Hongkong.

(kpl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING