SELEBRITI

Femmy Permatasari Beberkan Alasan Menikah di Selandia Baru

Selasa, 19 Februari 2019 23:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Alfons Martinus dan Femmy Permatasari bakal segera menikah © KapanLagi/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Setelah sekian lama menyandang status janda, artis senior Femmy Permatasari akhirnya bakal menikah lagi untuk kedua kalinya. Wanita berusia 45 tahun ini bakal dinikahi oleh seorang pengusaha yang bernama Alfons Martinus di Auckland, Selandia Baru pada Bulan Maret mendatang.

Bukan tanpa alasan Femmy memilih untuk nikah di luar Indonesia. Dan tentunya, banyak dokumen terkait administrasi yang harus disiapkan-nya sebelum dapat bisa melangsungkan pernikahan tersebut.

"Jadi gini, awalnya kan saya ngecek di Singapura, Jepang, Australia, Hong Kong, Bangkok itu beberapa negara tempat kita nikah, di sini emang susah karena kita kan bedua katolik, susah buat di gereja katolik, jadi kita memutuskan menikah di luar negeri, suratnya dilegalisir ke kedutaan setempat terus sampai di Indonesia dilegalisir lagi ke catatan sipil Indonesia itu bisa kan resmi," ujar Femmy ketika ditemui di Kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (18/2).

1. Alasan Pilih Selandia Baru

Awalnya, Femmy sempat memilih Sydney, Australia sebagai lokasi pernikahan-nya. Namun setelah beberapa pertimbangan lain, akhirnya pilihannya pun jatuh ke Selandia Baru. Salah satunya adalah karena almarhumah ibunda Alfons dulunya meninggal di Selandia Baru.

"Akhirnya kita putuskan Sydney ternyata nggak terlalu susah. Nggak lama kokonya Alfons call whatsapp dia bilang kenapa harus ke Sydney, koko kan tinggal di New Zealand, di sini aja pesta, kan kamu belum pernah kan ke New Zealand. Saya tanya syaratnya, koko udah cek caranya gampang, papi juga exciting banget kebetulan maminya Alfons meninggal di New Zealand juga, biar mama nyaksiin tuh di sana. Akhirnya mendadak kita batalin Sydney, kita alihkan ke New Zealand. Semua lancar puji tuhan nggak ada apa-apa," sambungnya.

2. Pesta di Indonesia?

Femmy sendiri masih belum punya rencana bakal mengadakan pesta lagi untuk kedua kalinya di Indonesia atau tidak nantinya. Saat ini, Ia masih ingin fokus pada pesta pernikahan di Selandia Baru yang menurutnya cukup bikin stres karena waktu yang mepet.

"Jadi gini, di sana pasti ada pesta juga keluarga kita sewa restoran tertinggi di New Zealand, pas hari H-nya catatan sipil, foto-foto, malamnya kita wedding dinner di satu tempat sky tower paling tinggi di New Zealand. Itu kan beberpa keluarga, tapi kan sejak undangan itu kesebar jadi saya diteleponin temen saya banyak banget, karena banyak yang pengin dateng, kita lagi pikirin mau adain di Jakarta juga, tapi bulannya lihat deh nanti pulang dari sana saya tentuin," pungkas pemain sinetron Anugerah itu.


REKOMENDASI
TRENDING