SELEBRITI

Final AFF Cup, Ronal Surapradja Yakin Indonesia Unggul Satu Gol dari Thailand

Selasa, 28 Desember 2021 22:55

Ronal Surapradja yakin Indonesia menangkan Final AFF Cup ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Timnas Indonesia bakal menjalani laga final AFF Suzuki Cup 2020 leg pertama melawan Thailand pada Rabu (29/12). Ini menjadi pertandingan paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, termasuk komedian Ronal Surapradja.

Sebagai warga Indonesia, pemain film MAU JADI APA? ini yakin Asnawi dan kawan-kawannya berhasil menang atas Thailand pada leg pertama.

"Harus Indonesia menang, 1-0 aja saya mah udah cukup. 1-0 dan 0-0, saya feeling entah kenapa agregat hanya satu gol aja. Jadi biarkan lah mereka bertarung di lapangan, biarkan lah kita masyarakat Indonesia berdoa masing-masing," kata Ronal Surapradja di studio PO Jakarta Selatan, Senin (27/12).

1. Akui Thailand Adalah Lawan yang Berat

Tidak dipungkiri, tim Thailand menjadi lawan berat yang harus dihadapi Indonesia di partai final. Apalagi, sejarah juga mencatat bahwa Thailand selalu berhasil mengalahkan perlawanan Garuda.

"Namanya keyakinan ya harus yakin dulu, soal nanti di lapangan kalah kita harus terima. Tapi kalau belum apa-apa kita belum yakin, masa bermimpi aja dilarang. Meskipun Thailand adalah lawan yang berat," katanya.

2. Pertahanan Timnas Indonesia Sempat Keteteran

Indonesia lolos ke laga final AFF Suzuki Cup 2020 usai mengalahkan Singapura dengan skor 4-2. Ronal mengatakan, jika dilihat dari pertandingan sebelumnya, pertahanan timnas Indonesia sempat mengalami keteteran.

"Suka keteteran kalau keserang, jadi memang harapannya harus siap pada saat keserang balik, takut counter attack kalau saya. Thailand tuh cepat-cepat, harapannya jangan lengah ketika lagi asik menyerang," kata Ronal.

3. Ikut Tegang Saat Menonton Indonesia vs Singapura

Diketahui, pertandingan semi final leg kedua Indonesia melawan Singapura membuat semua orang merasa tegang. Ternyata, Ronal juga merasakan hal yang sama. Ia mengaku merasa tegang ketika menonton Indonesia melawan Singapura kemarin.

"Waduh jangan tanya lagi deh. Saya lagi nonton pas di rumah di Bandung. Orangtua saya dzikir nggak kelar-kelar, dan ternyata viral juga kan ada anak kecil sampai berdoa, ya saya kira secinta itu lah bangsa Indonesia akan timnasnya," tutup Ronal.


REKOMENDASI
TRENDING