SELEBRITI

Firasat Mendiang Broery Marantika Soal Glenn Fredly 25 Tahun Lalu Jadi Kenyataan

Kamis, 16 April 2020 16:55

Glenn Fredly - Broery Marantika © istimewa

Kapanlagi.com - Glenn Fredly meninggalkan berjuta kenangan untuk belantika musik Indonesia. Salah satunya adalah terbuktinya firasat Broery Marantika 25 tahun silam yang diungkapkan oleh Helmy Yahya setelah kepergian Glenn Fredly.

Di awal tahun 90-an, mendiang Broery Marantika yang menjadi pemandu acara Berpacu Dalam Melodi memperkenalkan Glenn Fredly kepada ratu kuis Ani Sumadi sambil menunggu syuting dimulai. Menurut Helmy Yahya, Broery Marantika yang jarang memberi pujian bahkan menyebutkan bahwa Glenn Fredly akan menjadi seorang penyanyi besar.

"Ini ada penyanyi anak Ambon suaranya bagus sekali. Dia calon pengganti saya itu," kenang Helmy Yahya dalam video yang diunggah di kanal YouTube Helmy Yahya Bicara.

1. Firasat Terbukti

Benar saja, nama Glenn Fredly kian dikenal masyarakat seiring berjalannya waktu. Karya-karya Glenn Fredly yang dikenal sangat romantis disukai di seluruh pelosok Tanah Air hingga ia mendapat gelar 'pangeran cinta'.

Glenn Fredly tidak hanya dikenal sebagai seorang musisi, tetapi juga sosok yang memiliki kepedulian sosial tinggi dan selalu menghormati senior. Glenn juga merupakan aktivis sosial yang memiliki idealisme luar biasa.

2. Awalnya Tidak Percaya

Pada saat Broery Marantika mengatakan bahwa Glenn Fredly akan menjadi sosok yang sukses, Helmy Yahya awalnya tidak percaya sampai ia menyaksikan sendiri perjalanan karir pelantun lagu Kasih Putih tersebut. Ia menjadi saksi sepak terjang Glenn Fredly hingga menjadi seorang ikon di dunia musik Indonesia.

"Setelah pertemuan itu, yang saya juga waktu itu tidak terlalu menganggap serius, karena saya tahu bahwa Broery kadang-kadang banyak bercandanya juga, tapi setelah itu Glenn mulai naik popularitasnya," aku Helmy Yahya.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING