Firasat Putri Rinto Harahap Sebelum Kepergian Ayah Tercinta

Rabu, 11 Februari 2015 07:22 Penulis: Ayu Srikhandi
Firasat Putri Rinto Harahap Sebelum Kepergian Ayah Tercinta foto: istimewa
Kapanlagi.com - Setelah diberangkatkan dari Singapura, jenazah Rinto Harahap tiba di rumah duka sekitar pukul 20.10 WIB pada (10/2). Isak tangis dari keluarga dan kerabat pun menyambut kedatangan penyanyi legendaris tersebut. Sang anak, Cindy Claudia Harahap juga tidak berhenti menangis melihat jenazah sang Ayah.

Rinto Harahap memang telah dua 12 tahun berjuang melawan stroke. Bahkan musisi ini sempat divonis jika usianya hanya tinggal empat bulan,  tapi beruntung ternyata masih bisa bertahan sampai dua tahun. Nggak bisa dipungkiri, semakin lama kondisi Rinto semakin drop.

"Seminggu yang lalu drop banget. Pas dibawa ke singapore, kebetulan saya lagi nggak ada, saya juga nggak sempat nemenin. Saya baru pulang hari kamis, hari minggu saya ke sana. Saya cuma bisa jenguk papa semalam. Besoknya papa udah drop lagi. Mungkin nunggu saya dan adik-adik kumpul," ujar Cindy saat ditemui di rumah duka di Jl. Bango II No. 2 Cilandak, Jakarta Selatan (10/2).

Rinto Harahap yang merupakan sosok ayah pujaan bagi anak-anaknya. ©KapanLagi.comRinto Harahap yang merupakan sosok ayah pujaan bagi anak-anaknya. ©KapanLagi.com

Meski sangat terpukul, namun Cindy sudah ikhlas, karena ini sudah jalan yang terbaik dibanding harus melihat ayahnya menahan sakit terus-menerus. Ia juga bangga dengan sang ayah yang memiliki niat yang kuat untuk bertahan hidup.

Dua minggu sebelum kepergian sang ayah, sebenarnya Cindy sempat mengalami firasat yang tidak enak. Ia pun buru-buru untuk pergi ke Singapura setelah mengantar anaknya ke Australia untuk sekolah.

"Dua minggu yang lalu saya udah nggak enak hati banget karena saya lihat papa udah drop banget, tapi ditahan-tahanin. Saya bingung karena harus antar anak saya sekolah ke Australia. Sementara di saat bersamaan papa kok drop. Jadi saya udah nggak enak hati. Pas saya anterin anak saya, saya udah bilang sama bang Thariq (suaminya) saya udah nggak enak hati. Saya pengen pulang pengen ketemu papa. Begitu saya sampai jakarta lusanya saya langsung berangkat ke sana. Ternyata memang terakhir saya ketemu papa," ungkap penyanyi kelahiran 5 April 1975 ini.

Mengenang sosok sang ayah, Cindy menganggap ayahnya adalah orang yang luar biasa dan perfect. Tiga anak Rinto Harahap itu mengaku semua dekat dengan ayah tercinta, malah masih selalu manja meski sudah dewasa seperti sekarang.

(kpl/rhm/jje)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING