Follower Instagram DM Minta Pekerjaan, Begini Reaksi Raffi Ahmad

Kamis, 13 April 2017 09:35 Penulis: Girindra Permana Cahya
Follower Instagram DM Minta Pekerjaan, Begini Reaksi Raffi Ahmad Raffi Ahmad KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Raffi Ahmad merupakan salah satu artis dengan follower Instagram terbanyak tak hanya di Indonesia dan Asia, tapi juga di dunia. Kepopuleran tersebut membuat ayah satu anak ini kerap mendapatkan DM atau Direct Messages dari followernya.

Di antara banyak pesan yang masuk ke inbox, beberapa meminta diberi pekerjaan. Meski terkadang terenyuh membacanya dan ingin membantu, Raffi Ahmad bingung bagaimana harus berbuat. Karena ia tak bisa begitu saja memberi pekerjaan menggunakan statusnya sebagai public figure.

"Kadang ada fans dan follower minta kerjaan tapi aku kadang bingung mau masukin di mana. Kalau masukin di perusahaan, gimana kalau mereka tidak qualified?" kata Raffi ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

Ingin membantu para follower yang meminta pekerjaan melalui DM, Raffi Ahmad alami dilema apakah mereka bisa mengemban tugas  KapanLagi,com/Agus ApriyantoIngin membantu para follower yang meminta pekerjaan melalui DM, Raffi Ahmad alami dilema apakah mereka bisa mengemban tugas KapanLagi,com/Agus Apriyanto

Tak sampai di situ saja, Raffi juga sering mendapati seorang anak menunggui ibunya yang bekerja menjadi penonton bayaran. Ketika ditanya ke mana papanya, suami Nagita Slavina ini menjadi miris mendapati jawaban yang diberikan.

"Misal ada acara Dahsyat atau Pesbukers, penonton memang ada juga yang mencari rezeki. Pas ibunya nonton, ada anak kecil nggak bisa masuk studio nunggu di luar. Kadang kalau lagi break aku suka tanya: 'Ibunya mana?', dijawab: 'Itu ibu aku yang lagi nonton'. Aku tanya lagi: 'Papa kamu dimana?' dibilang 'Papa aku di rumah. Papa aku nggak kerja'," kenangnya.

Melihat fenomena tersebut, Raffi bekerja sama dengan pengusaha lokal membuka sebuah platform. Di mana wadah ini mengajak followernya yang berjumlah 17 juta mendapatkan penghasilan dengan menjadi re-seller di bisnis e-commerce yang akan launching 9 Mei mendatang.

"E-commerce ini konten bisnis kesekian setelah baju dan makanan jalan. Product yang dijual bisa fashion, barang-barang rumah tangga yang paling banyak. Misal saya jual 20 frame foto. Kalian ambil lima dan laku dijual. Nanti ada pemasukan. Bisa lah kalau niat. Akan menciptakan jutaan re-seller," pungkasnya.

(kpl/abs/otx)


REKOMENDASI
TRENDING