Gagal Naik Haji, Inka Christie Curhat Soal Hidayah Berhijab

Selasa, 29 September 2015 20:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Gagal Naik Haji, Inka Christie Curhat Soal Hidayah Berhijab Inka Christie/©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Apa kabar Inka Christie, rocker cantik yang melejit di era '90an ini? Sering tampil ala rocker ketika manggung, kini Inka menutup rapat auratnya. Ya, sejak 2012 silam ia mantap memakai hijab. 

"Saya dari kecil kan dari madrasah, sekolah islam. Dari tahun '99 belajar menggunakan hijab dan saya paling seneng koleksi mukenah dan kerudung. Saya berangkat ke mall mengenakan hijab, tapi tampil di TV dibuka, lama-lama capek sendiri," tuturnya saat ditemui di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Lalu karena sempat menunda-nunda keinginannya untuk berhijab, Inka pun sempat didera sakit. "Lalu saya sakit demam. Saya sudah berniat total tapi ditunda-tunda. Tiba-tiba saya mimpi ada kakek-kakek bersorban datang ke tempat tidur saya. Saya sakit selama dua tahun, sakit lambung pencernaan," ceritanya.

Dalam mimpi tersebut Inka pun mendapat hidayah yang membuatnya mantap untuk berhijab hingga kini. "Pas pemulihan, saya mimpi didatengin kyai bilang ada semut, lama-lama jadi banyak. Saya takut, beliau bilang jangan disentuh. Saya setengah mimpi setengah sadar, semakin lama semutnya makin banyak, saya takut ya. Kata pak kyainya suruh diam, tiba-tiba semutnya nutupin rambut saya, mereka membentuk hijab. Begitu bangun saya merasa ini hidayah, besoknya saya paten sampai sekarang," jelasnya.

Inka Christie makin mantap berhijab sejak 2012 silam/©KapanLagi.com®Inka Christie makin mantap berhijab sejak 2012 silam/©KapanLagi.com®

Ia ingat betul kapan kejadian itu menimpa dan memantapkan langkahnya untuk berhijrah. "Waktu itu menjelang puasa tahun 2012 awal," tambah pelantun Nyanyian Suara Hati ini. Inka pun bersyukur kondisi badannya membaik sejak saat itu. 

"Alhamdulillah sembuh, saya masuk RS dua tahun. Saya yakin kalau sakit itu dokter hanya perantara, makanya di album saya ada lagu religinya juga," ungkapnya.

Inka juga mengungkapkan jika dirinya gagal naik haji tahun ini. Namun, hal tersebut tak membuatnya bersedih. "Tiga hari sebelum berangkat tiba-tiba ustaz saya telepon ngasih tahu jalannya 2016, ya sudah saya ikhlas. Kemudian banyak kejadian, mama saya tiap hari meluk saya terus," tandasnya.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING