SELEBRITI

'Garis Tangan' ANTV Dibilang Settingan, Begini Tanggapan Para Host

Senin, 23 Desember 2019 22:16 Penulis: Kistin Septiyani

Rudy Ruach ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Garis Tangan sebuah reality show yang dibawakan oleh Uya Kuya, Rudy Ruach (anak indigo) dan Arbi Alfarisi (hipnoterapi) menjadi tontonan menarik pemirsa ANTV. Sejak ditayangkan pada 11 Oktober 2019 lalu, Garis Tangan mendapatkan share tertinggi dengan angka 16.3.

Namun, tidak sedikit netizen menilai kalau Garis Tangan ANTV ini merupakan acara settingan atau tidak real. Menanggapi hal itu, host Garis Tangan, Uya Kuya sendiri tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

 

1. Tak Mempermasalahkan

Menurutnya, bukan hanya di Indonesia saja sebuah acara reality show dinilai settingan. Bahkan, di luar negeri pun acara realty show dianggap settingan.

"Nggak masalah, bukan hanya di Indonesia, di luar negeri pun kalau ada reality show banyak yang bilang settingan. Dan nyatanya mereka sukses-suskes aja dan apa adanya. Itu real, kita kan nggak bisa cuma mengaharapkan like dan dislike aja. Kita balikin pemirsa aja, kalau suka ya udah," kata Uya Kuya ketika menggelar press conference Garis Tangan, di Studio ANTV, pada 23 Oktober 2019 lalu.

2. Serahkan Semua pada Penonton

Sama dengan Uya Kuya, Rudy Ruach pun begitu. Menanggapi hal tersebut dirinya hanya menyerahkan semua kepada penonton setia Garis Tangan ANTV.

"Saya sih ini nggak mau bilang ini settingan atau real. Karena orang yang percaya, ya percaya, yang nggak percaya, ya nggak. Jadi kembali ke masyarakat aja kali ya, ini real atau settingan, menurut kepercayaan masyarakat aja," kata Rudy Ruach di studio ANTV, Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2019).

"Karena walaupun kita bilang real, kalo orang nggak percaya, nggak akan percaya. Yang penting tujuan di Garis Tangan ini kita berbagi cerita berbagi pengalaman, kemudian seru-serun juga membantu mendapatkan seseorang medapatkan jodoh impiannya," tutupnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING