SELEBRITI

Gilbert Marciano 'Jason' Buka-Bukaan Tentang Profesi Baru Sebagai Advokat

Sabtu, 19 Oktober 2019 09:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Gilbert Marciano / Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Nama Gilbert Marciano sudah begitu lama tak terdengar gaungnya di industri hiburan. Pria yang populer berkat perannya sebagai Jason di sinetron Inikah Rasanya itu memang sudah beralih profesi jadi seorang lawyer sejak beberapa tahun terakhir ini.

Terbaru, Gilbert ditunjuk sebagai kuasa hukum di salah satu kasus Dinar Candy. Dan pada salah satu interview, sosok Gilbert sukses membuat netizen gagal fokus sekaligus nostalgia.

Pada sebuah interview eksklusif bersama channel Youtube Beepdo, Gilbert memberikan klarifikasi terkait keputusannya jadi advokat. Meskipun begitu, pria berusia 31 tahun ini mengaku tak akan pernah meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

"Gue sih nggak pernah meninggalkan dunia entertain. Kalau bicara masih ada tawaran syuting, pasti gue iyain, kalau tidak bentrok dengan ketika gue harus pendampingan. Tetap sekarang yang dikedepankan adalah profesi, karena terpaut dengan adanya sumpah profesi, pasti gue kedepankan dulu semua yang berkaitan dengan tanggung jawab gue sebagai advokat," ungkap Gilbert seperti dikutip KapanLagi.com dalam channel Youtube Beepdo.

1. Tak Bisa Tinggalkan Dunia Hiburan

Sudah hampir 2 dekade lamanya Gilbert menggeluti dunia hiburan. Karenanya Ia tak akan pernah bisa meninggalkan akting begitu saja. Namun, kini Ia harus lebih fokus pada karirnya sebagai advokat karena telah terikat sumpah profesi.

"Kenapa nggak gue tinggalkan? Ya karena gue di dunia entertain ini udah jadi satu urat nadi sama hidup gue. Hampir 20 tahun ya aku di dunia entertain ini. Jadi gue anggap entertain ini adalah hobi gue. Dan untuk sekarang profesi lawyer ini adalah tanggung jawab gue. Jadi kalau bicara 100% ninggalin dunia entertain, tidak. Nggak akan pernah gue tinggalin," tegasnya.

2. Tak Mau Aji Mumpung

Banyak klien yang juga mengenal Gilbert sebagai seorang artis. Dan pria yang khas dengan kumis tipisnya itupun tak mau munafik untuk menampiknya. Namun Gilbert menekankan jika dirinya tak ingin disebut jadi advokat karena aji mumpung belaka.

"Gue nggak tiba-tiba jadi seperti ini sekarang. Tapi ya tetep gue di dunia advokat ini jangan sampai modal artis doang. Justru punya tanggung jawab yang lebih dengan dulunya gue seorang entertain, gue harus menunjukkan bukan sekedar punya tampang tapi gue juga memang qualified," tambah Gilbert.

3. Sempat Ingin Jadi Dokter

Ketika kecil, Gilbert sejatinya lebih bercita-cita untuk jadi dokter, mengikuti jejak ayahnya. Namun seiring berjalannya waktu, pola pikirnya berubah dan Ia lebih tertarik terjun ke dunia hukum.

"Kalau cita-cita dari kecil, nggak juga ya. Karena dulu pengen jadi dokter seperti bokap gue. Cuman seiring berjalannya waktu sampai gue kuliah masuk jurusan sampai jadi sarjana hukum, ya akhirnya ngebawa ke lingkungan yang mengubah pola pikir gue untuk jadi orang yang bergelut di bidang hukum," tuntas Gilbert.


REKOMENDASI
TRENDING