Giring Nidji Nilai Pernikahan Kahiyang Bentuk Bersatunya Budaya Indonesia

Jum'at, 10 November 2017 17:15 Penulis: Ahmat Effendi
Giring Nidji Nilai Pernikahan Kahiyang Bentuk Bersatunya Budaya Indonesia Giring Nidji ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Hadir di pernikahan Kahiyang dan Bobby Nasution, Giring Nidji memberikan apresiasi positif. Terlebih karena pernikahan tersebut menjadi momen bersatunya banyak pihak. Mulai dari politisi dari berbagai partai berbeda, orang-orang yang bergerak di birokrasi hingga artis dan orang biasa.

"Wah luar biasa, saya nggak cuman lihat dua budaya (Jawa & Batak) yang disatukan aja, semua budaya Indonesia ada di dalam tahu. Ada yang pakai baju Minang, pake baju Makassar, kayak Pak Jusuf Kalla kan hari ini jadi saksi nggak pakai baju adat Jawa," tutur Giring Nidji di Gedung Graha Saba Buana, Solo Jawa Tengah, Rabu (8/11).

Jelang akad nikah sempat dihadirkan kirab dari berbagai budaya yang berbeda di Indonesia. Tak hanya itu saja, sebagian tamu undangan yang hadir pun mengenakan busana dari berbagai daerah yang berbeda.

Giring di pernikahan Kahiyang. 姆nstagram.com/giringGiring di pernikahan Kahiyang. 姆nstagram.com/giring

"Jadi maksud saya ya ini lah Indonesia dong, Bhineka Tunggal Ika kita menghargai semua kebudayaan, kita bangga memakai baju adat masing-masing. Kayak saya hari ini mempersiapkan batik ini juga, ini kan batiknya Irwan Tirta gitu kan, dan saya sengaja menggunakan lambang ini, ini melambangkan kemakmuran, saya mendoakan agar pasangan makmur sentosa," ujar Giring.

Tidak beli baru, Giring mengaku baju batik tersebut merupakan koleksi pribadi yang ia miliki. Selain berharap agar Kahiyang dan sang suami bisa hidup dengan makmur sentosa, Giring juga mendoakan kebahagiaan keduanya.

"Doanya semoga Kahiyang dan Bobby bahagia selalu dan cinta kalian berdua bisa saling menyempurnakan hidup kalian masing-masing," tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING