SELEBRITI

Gisel Disebut Mirip Pelaku Video Syur, Polisi Masih Tunggu Hasil Ahli Forensik Wajah

Selasa, 24 November 2020 22:36 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Gisella Anastasia © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tidak sedikit pihak menyebut wajah Gisella Anastasia mirip dengan pelaku video syur yang viral beberapa waktu lalu. Gisel pun sudah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya karena kasus ini.

Namun sampai sekarang, polisi masih belum mengungkap siapa sebenarnya pelaku video tersebut. Mereka masih menunggu hasil pemeriksaan ahli forensik wajah dan meminta publik tak menyimpulkan sendiri.

"Sampai dengan saat ini ahli forensik wajah sedang bekerja dan hasilnya belum ada. Kalau belum ada, belum bisa dipastikan, jangan ditulis sementara. Kemungkinan tidak ada. Saya perjelas lagi, sampai saat ini hasilnya belum ada. Dari saksi ahli forensik, kita masih menunggu," ujar Kombes Pol Yusri Yunus ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa, (24/11).


 

1. Penyidik Lanjutkan Pemeriksaan

Saat ini polisi masih melanjutkan pemeriksaan pada saksi-saksi. Beberapa sudah dipanggil, dua orang sudah datang dan satu lagi masih dalam proses menunggu.

"Pemanggilan kedua sudah kita layangkan. Untuk apa? Untuk yang dua tersangka yang sementara ini sudah ditahan. Untuk kelengkapan berkas perkara, termasuk saudari GA juga dipanggil untuk kedua tersangka ini," terangnya.


2. Masih Cari Pelaku Utama

Meski sudah menahan dua orang tersangka yang menyebarkan video di dunia maya, namun polisi masih belum menemukan tersangka utama. Sampai sekarang, mereka masih mencari siapa yang pertama kali mengunggah video itu di dunia maya.

"Penyidik masih mencari siapa penyebar pertamanya. Kalau tentang video, saya ulangi lagi, saksi ahli forensik masih sedang bekerja untuk mengetahui wajah dari itu. Jadi tolong jangan memprediksi sendiri. Penyidik tidak pernah mengatakan ini sementara, ini kemungkinan, tidak ada itu. Saksi ahli forensik wajah masih bekerja. Penyidik masih menunggu hasil dari saksi ahli forensik," tegas Yusri.


3. Belum Ada Agenda Periksa Gisel Lagi

Setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi, polisi masih belum bisa memastikan apakah mereka akan kembali memanggil Gisel. Mereka masih mengevaluasi apakah kehadiran Gisel diperlukan atau tidak

"Nanti kita melihat hasilnya seperti apa. Jadi jangan terlalu melangkah jauh. Nanti hasilnya seperti apa, akan dianalisa lagi, dievaluasi lagi oleh penyidik. Apakah memungkinkan memeriksa kembali, kita tunggu saja hasil penyidiknya seperti apa," tukasnya.

(kpl/dan/phi)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING