Hadir di Persidangan, Vicky Shu Terisak Ingat Kondisi Jamaah First Travel

Rabu, 14 Maret 2018 19:00 Penulis: Tyssa Madelina
Hadir di Persidangan, Vicky Shu Terisak Ingat Kondisi Jamaah First Travel Vicky Shu © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Pada hari Rabu (14/3), artis cantik Vicky Shu datang memenuhi panggilan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus penipuan uang jamaah First Travel. Berlangsung di Pengadilan Negeri Depok, Vicky datang untuk memberikan kesaksiannya di persidangan. Diakui oleh Vicky, hingga kini dirinya masih tidak percaya bahwa Anniesa Hasibuan yang ia kenal menjadi terdakwa atas kasus penipuan tersebut.

"Karena saya juga shock. Maksudnya shock di satu sisi saya kenal dengan ibu Anniesa. Di satu sisi saya shock dengan kabar yang saya dengar bahwa ada puluhan ribu jamaah yang sudah mengorbankan apa ya ibarat kata duh aku mau nangis lagi jadinya. Apa ya tabungannya untuk berangkat," ungkap Vicky Shu, usai menjadi saksi dalam kasus First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Rabu (14/3).

Sembari terisak, Vicky mengaku tak habis pikir bagaimana Anniesa tega menggelapkan uang jamaah yang begitu besar. Meniti karir dari nol, Vicky tahu betul susahnya mencari dan mengumpulkan pundi-Pundi, terlebih untuk ibadah umrah.

Vicky Shu tak habis pikir bagaimana Anniesa tega menggelapkan uang jamaah yang begitu besar. © KapanLagi.com/Budy SantosoVicky Shu tak habis pikir bagaimana Anniesa tega menggelapkan uang jamaah yang begitu besar. © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Saya saja tuh maksudnya saya sebagai anak yatim yang bekerja untuk keluarga tahu banget rasanya kerja, susahnya cari uang. Jadi kalau ingat itu tuh saya benar-benar apa ya sedih sekali. Kayaknya kok apa benar ya? Karena saya merasa kenal, apa benar setega itu. Ada orang yang setega itu melakukan dan memakan uang orang lain. Bahkan buat saya jangankan umrah yang puluhan juta. Kadang tuh kita seribu perak aja kayaknya hak orang tuh saya tidak berani mengambil gitu," jelasnya.

Selama menjadi teman dekat Anniesa, Vicky sendiri tak mencium gelagat aneh darinya. Hingga kini ia mengaku masih shock dengan pengakuan para korban First Travel.

"Di satu sisi saya masih shock-nya benar nggak nih? Kok sampai segitu banyak korbannya. Itu sebenarnya yang terjadi apa. Kok bisa seperti itu dan saya selalu mendoakan (korban), dukungan moril atau apa," pungkasnya.

(kpl/rhm/tmd)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING