Hadir di XYZ Day 2018, Ria Ricis Akui Jika Dirinya Selektif Soal Endorse di Instagram

Rabu, 25 April 2018 15:15 Penulis: Natanael Sepaya
Hadir di XYZ Day 2018, Ria Ricis Akui Jika Dirinya Selektif Soal Endorse di Instagram Ria Ricis © Bintang.com/Bambang E. Ros

Kapanlagi.com - Akhirnya penantian tiba, XYZ Day 2018 yang memuat sederet konten kreatif untuk para millennials pun digelar pada hari ini, Rabu (25/4). Sebagai salah satu speaker yang hadir di acara ini, Ria Ricis pun membeberkan sedikit cerita bagaimana ia mengawali langkahnya sebagai seorang content creator di YouTube.

"Awal di YouTube itu sebenernya Ricis pindahan dari Instagram. Kata orang sih termasuk cepet ya, karena Ricis pindahan dari Instagram. Tapi kalau dibilang, proses itu dari nol, terus promo-promo. Yang penting kontennya kita variasi, banyak mencari narasumber segala macem. (Konten di awal-awal ada) banyak. Ada konten review mainan, review makanan, vlog luar kota, luar negeri, challenge, cover lagu dan semuanya," aku Ria Ricis, saat ditemui di The Hall 8th Floor Senayan City, Rabu (25/4).

Konten yang variatif, jadi salah satu strategi awal Ria Ricis saat pertama kali membangun channel YouTube-nya © Bintang.com/Bambang E. RosKonten yang variatif, jadi salah satu strategi awal Ria Ricis saat pertama kali membangun channel YouTube-nya © Bintang.com/Bambang E. Ros

Tak hanya itu saja, berkat sikap konsisten dalam membuat konten di channel YouTube-nya, kini Ria Ricis pun sudah bisa membangun bisnis sendiri. Selain karena ia memiliki tim khusus untuk mengatur keuangan, Ria juga mengaku kalau semua penghasilannya tak lantas dihambur-hamburkan dengan sekedar berbelanja.

"Kalau Ricis ada tim. Yang paling penting di usia sekarang itu bukan saatnya lagi buat foya-foya, bukan saatnya untuk beli sesuatu yang tidak ada faedahnya. Pikirannya harus jangka panjang kalopun mau beli. Jadi kalau mau beli pun harus dipikirin manfaatnya ke depan," ujarnya.

Nggak asal terima endorse, Ria Ricis lebih selektif dalam menerima endorse © Bintang.com/Bambang E. RosNggak asal terima endorse, Ria Ricis lebih selektif dalam menerima endorse © Bintang.com/Bambang E. Ros

Sedangkan mengenai endorse di Instagram pribadinya, Ria Ricis sendiri menjelaskan kalau saat ini ia tak lagi sembarang menerima endorse seperti dulu. Tak ingin membangun 'Instagram endorse-an', hal inilah yang kemudian membuat Ria Ricis dan timnya jadi selektif dalam memilih endorse.

"Kalau dulu kita terima semua karena ada tata-tatanya juga. kalau sekarang kita lebih smooth lagi, pilih-pilih lagi karena kita mau bangun Instagram-nya Ricis tidak serame dulu Instagram endorse-an. Sampe sekarang sepatu ada, baju ada, yang paling jarang skin care," pungkasnya.

(kpl/adb/ntn)

Reporter:

Adhib Mujaddid


REKOMENDASI
TRENDING