SELEBRITI

Haji Faisal Keberatan Pihak Doddy Sudrajat Sebut Gala Sky Anak Haram

Rabu, 09 Maret 2022 23:05

Haji Faisal ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Haji Faisal melalui kuasa hukumnya, Sandy Arifin melayangkan keberatan di ruang sidang perwalian atas anak Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gala Sky, yang digelar Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (9/3). Sandy memohon kepada Majelis Hakim agar pihak Doddy Sudrajat tidak menyebut maupun mengungkit Gala Sky sebagai anak di luar nikah atau anak haram.

"Mohon maaf Yang Mulia, saya mau menyampaikan sedikit. Untuk kuasa hukum termohon, kami tidak ingin ada pertanyaan anak zina atau anak di luar nikah, itu saja," kata Sandy Arifin sesaat sebelum sidang dimulai tertutup untuk umum.

Setelah sidang selesai, Sandy Arifin menegaskan ucapannya. Bahkan menurut Sandy, kliennya, Haji Faisal, tak segan memperkarakan orang-orang yang menyebut Gala Sky anak di luar nikah ke jalur hukum.

1. Pencemaran Nama Baik

Menurutnya, pernyataan yang menyebut Gala Sky anak haram dinilainya menjurus ke arah fitnah dan pencemaran nama baik.

"Saya tadi keberatan mengenai pernyataan yang menyebutkan cucu pak Haji Faisal itu anak haram. Itu yang saya keberatan. Karena sudah ada beberapa laporan yang kita laporkan, dan masih dalam bentuk penyelidikan," tuturnya.

2. Tanggapan Pihak Doddy

Sementara itu, kuasa hukum Doddy Sudrajat, Tegar SH, menanggapi santai pernyataan Sandy Arifin.

"Kami bertanya sesuai dengan hukumnya. Ada Fatwa MUI nomor 12 tahun 2012 tentang anak hasil di luar pernikahan. Ini biar mengedukasi semua karena fatwa MUI kan berdasar Al-Qur'an dan hadis, "kata Tegar.

3. Akui Ada Bukti dan Saksi

Lebih lanjut, kuasa hukum Doddy juga mengklaim memiliki saksi dan bukti yang menguatkan dugaannya bahwa Gala merupakan anak hasil di luar nikah.

"Nggak masalah kan kami bisa buktikan. Kami ada buktinya dan nggak bisa membeberkan di sini. Biar hakim yang menilai bukti itu memang sah atau tidak," kata Tegar.

4. Ajukan Dua Saksi di Persidangan

Pihak Doddy juga mengajukan dua saksi di persidangan untuk menguatkan pernyataannya. Kedua saksi tersebut adalah Shintia dan Ana Hasanah, orang-orang yang pernah menjadi asisten Vanessa Angel.

"Alhamdulillah (tadi) saksi ini menjelaskan fakta yang ada dan secara langsung. Jadi tidak ada yang mengada-ada dan bohong. (Kesaksian keduanya)
seputar mereka kerja, tentang kehamilan, dan tentang pernikahan (Vanessa Angel)," kata Tegar.


REKOMENDASI
TRENDING