SELEBRITI

Haji Faisal Akui Sempat Tak Restui Pernikahan Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel

Rabu, 02 Maret 2022 23:01

Haji Faisal ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Demi mendapatkan hak asuh Gala Sky, Doddy Soedrajat tak segan menguak kisah lama mendiang anaknya, Vanessa Angel dengan Bibi Andriansyah. Doddy berkata, sejatinya pernikahan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, tak mendapat restu dari kedua keluarga.

Tak hanya itu, Doddy Soedrajat juga mengatakan jika Vanessa Angel telah hamil di luar nikah. Oleh sebab itu, ia meragukan Gala Sky merupakan anak biologis Bibi Andriansyah.

Agar publik tak salah paham, Haji Faisal pun mencoba meluruskan ucapan Doddy. Ia menjelaskan secara terperinci bagaimana anaknya bisa menikah dengan Vanessa secara negara pada 11 Januari 2020.

1. Akui Sempat Tak Merestui

Haji Faisal pun membenarkan kalau dirinya memang sempat tak merestui saat anaknya meminta izin untuk menikah dengan Vanessa Angel. Terlebih saat mengetahui Vanessa terlibat kasus prostitusi online di Surabaya pada Januari 2019.

"Biar saya luruskan, sebenarnya dulu awal-awal memang kami tidak setuju, saya akui tidak setuju. Saya untuk pernikahan antara almarhum anak saya dengan Vanessa saya tidak setuju apalagi setelah terjadi kejadian di Surabaya. Waktu itu saya sempat marah ke anak saya 'udah lah cukup lah'. Akhirnya anak saya waktu itu sempat memutuskan hubungan," kata Haji Faisal di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (2/3).

2. Hubungan Bibi dan Vanessa Kembali Terjalin Selama di Tahanan

Namun, hubungan Bibi dan Vanessa kembali terjalin ketika Bibi rajin mengunjungi Vanessa di tahanan.

"Dia (Bibi) ngomong, saya masih ingat kata-katanya 'Pa oke hubungan saya putuskan, tapi demi kemanusiaan, izinkan Febi pergi ke Surabaya mengurus dia (Vanes) pa'. Seiring berjalannya waktu, rupanya anak saya ini terbuka hatinya, dengan kondisi si Vanes. Soalnya nggak ada orang yang peduli. Bahkan Vanes, pernah beberapa kali ingin menyelesaikan hidupnya. Capek dia hidup katanya karena nggak ada yang peduli, karena nggak ada keluarga yang peduli. Keterangan anak saya. Akhirnya mereka berhubungan kembali," tuturnya.

3. Haji Faisal Marah dan Bibi Sempat Minggat

Mengetahui sang anak kembali menjalin asmara dengan Vanessa Angel, membuat emosi Haji Faisal memuncak. Ia pun marah dengan Bibi hingga mendiang putranya itu pergi dari rumah.

"Saat saya tahu bahwa mereka menjalin hubungan lagi. Akhirnya saya marah dengan anak saya. Sempat anak saya waktu itu minggat lebih kurang 2 atau 3 bulan. Mereka nikah siri, kami nggak tahu," ujarnya.

4. Sarankan Menikah Secara Resmi

Setelah mengetahui Bibi dan Vanessa menikah siri, akhirnya Haji Faisal melunak dan menyarankan keduanya untuk menikah secara negara.

"Setelah kejadian itu, omanya nangis terus, akhirnya saya telepon anak saya dan besoknya dia pulang. Kemudian terjadilah pembicaraan-pembicaraan dengan penuh haru dan penuh tangis. Akhirnya saya pesan 'kamu nggak boleh nikah siri, walaupun kamu udah nikah siri, kamu harus nikah secara resmi'. Saya tekankan waktu itu," tuturnya.

Bagi Haji Faisal, dengan terselenggaranya pernikahan resmi antara Bibi dengan Vanessa, sudah menjadi bukti bahwa dirinya merestui pernikahan tersebut. Ia menyayangkan tudingan dari pihak Doddy padahal mereka jelas-jelar bertemu di hari bahagia tersebut.

"Kemudian direstuinlah, diurus surat-suratnya. Jadi apanya yang tidak direstui? Kan nyatanya suratnya keluar. Waktu pernikahan juga ada Pak Doddy. Dia sendiri yang nikahin. Setelah pernikahan, saya jalinlah hubungan baik dengan pak Doddy dan keluarganya," ujar Haji Faisal.

5. Bantah Tudingan Hamil Duluan

Lebih lanjut, Haji Faisal membantah jika merestui pernikahan anaknya karena melihat Vanessa yang sudah hamil setelah menikah siri. Ia mengaku sangat tersentuh dengan cerita hidup menantunya itu.

"Dia (Vanessa) datang ke rumah menceritakan semua kehidupannya kepada saya, menceritakan perjalanan hidupnya. Saya sempat menangis, kasihan saya sama Vanessa. Begitu dia menderitanya waktu dia cerita, semua dia ceritakan," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING