SELEBRITI

Hamil Pakai Kursi Roda, Tya Ariestya Disebut Seperti Orang Cacat

Jum'at, 09 November 2018 16:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Tya Ariestya hamil anak kedua / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Saat ini Tya Ariestya tengah hamil anak keduanya. Seperti kehamilan sebelumnya, istri dari Irfan Ratinggang ini menjalani proses IVF atau bayi tabung yang prosesnya cukup ribet dan panjang. Tak jarang Ia menceritakan pengalamannya pada para followers di Instagram.

Pada kehamilan keduanya ini, Tya lebih berhati-hati dalam menjaga kandungan dalam perutnya. Ia tak ingin terlalu capek, yang bisa menyebabkan gangguan pada sang calon bayi yang saat ini ada di dalam perut. Salah satunya adalah dengan mengenakan kursi roda. Namun rupanya kondisi wanita berusia 32 tahun ini malah disalah artikan oleh orang lain.

"Ceritaku dan Kursi roda kesayanganku. Buat temen-temen IVF survivor lain atau yang udah tau segimana perjuangan kita sekeluarga buat kehamilan kali ini mungkin ngerti kali ya. Tapi ternyata masih banyak orang di luar sana yang kalau ngomong suka asal jeplak," tulis Tya pada caption fotonya," tulis Tya pada caption foto postingannya.

1. Disebut Seperti Orang Cacat

Tya menceritakan sebuah pengalaman uniknya belum lama ini. Ada orang tak dikenal yang membicarakan kondisinya ketika sedang naik kursi roda. Parahnya, Tya disebut-sebut seperti orang cacat.

"Ceritanya sempet satu waktu aku ke Sency dan ada yang ngomongin di belakang dan omongannya sampe ke aku, 'Itu si Tya hamil aja kayak orang cacat gitu! Padahal yang lain hamil biasa aja'. Hehhehe, aku senyum aja. Dia nggak tau rasanya perjuangan ini. Ya ampun, apa salah dan dosaku sama orang yang nggak aku kenal itu? Nyenggol aja nggak, apalagi minta dorongin dia," kenang Tya.

2. Alasan Pakai Kursi Roda

Untuk menghindari kesalah pahaman, Tya pun menjelaskan alasan kenapa dirinya memakai kursi roda secara detail. Untuk bisa hamil lewat proses bayi tabung bukanlah perkara mudah, prosesnya butuh perjuangan panjang.

"Why aku pake kursi roda? Suruh aku lari 10 kilo juga sekarang aku bisa kok. Tapi aku harus jaga kandungan aku yang emang aku dapetin dengan perjuangan luar biasa! Di awal kehamilan sempet ada flek sekitar 1 minggu, riwayat pernah melahirkan Kanaka prematur 35 minggu dan rajin kontraksi di usia kandungan trimester 2, itu sudah jadi alasan kuat aku harus extra jaga kandungan aku kali ini. Kursi roda buat aku, ini adalah media buat aku supaya aku nggak terlalu capek," jelasnya lebih jauh.

3. Tya Bahagia Dengan Kondisinya

Tya tak peduli akan pandangan miring orang lain mengenai kondisinya. Namun yang pasti, saat ini dirinya sangat enjoy dengan segala proses yang harus dijalani. Pihak keluarga pun begitu.

"Dan aku paling tau kondisi badan aku, emang kalau ke mall aku selalu pake kursi roda kok dan aku enjoy dengan kondisi aku sekarang. Kanaka pun tetep happy suka gantian mainin kursinya bunda. Jadi kita bahagia banget kok. Next time kalau ketemu doain aku aja ya, biar sama-sama dapat pahala," pungkas Tya.


REKOMENDASI
TRENDING