Hammers Gank, Band Rock 'n Roll Besutan Intan Ayu

Rabu, 31 Maret 2010 22:59 Penulis: Mahardi Eka
Hammers Gank, Band Rock 'n Roll Besutan Intan Ayu Intan Ayu Foto: Muhammad Rasyad
Kapanlagi.com - Pesinetron Intan Ayu nampaknya akan mencoba peruntungannya di dunia musik dengan membentuk sebuah band yang bernama Hammers Gank. Setelah hampir selama setahun mengumpulkan materi, kini Intan Ayu siap mengeluarkan album debutnya. Terjunnya Ayu ke dunia musik sejatinya bukan karena ikut-ikutan namun ia mengaku kesempatan itu baru datang belakangan.

"Sebenarnya dari kecil aku sudah suka nyanyi cuma pas kemaren dah kecemplung di artis duluan jadi di jalanin aja," ujarnya saat ditemui di syukuran infotainment SILET, Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (30/03).

Personil band Intan hanya dua orang, dirinya sebagai vokalis dan Yudi sebagai bassist. Bermula dari hubungan pertemanan, serta sering bermain musik bersama, ia dan Yudi akhirnya membentuk sebuah band. "Kita suka ngejam musik bareng aku suka nyamber aja sambil nyanyi dan jadi lagu, akhirnya ya sudah kita nge-band aja," papar Intan. Nama Hammers Gank mereka ambil lantaran belum ada nama band seperti itu di Indonesia.

Aliran yang diusung? "Vintage rock n roll repackage kita ambil dari musik tahun 60 an sampai 90 an di satukan di tahun 2010. Jadi ada sound rock n roll tapi sebenarnya kita lebih berat sound blues," ungkapnya. Band ini mengambil rock n roll sebagai akar bermusik sebab karakter vokal Intan Ayu cenderung nge-rock. "pokoknya yang seratnya banyak," kata Intan.

Sebagai single pertama, Hammers Gank memilih lagu Mama Sorry. "Terciptanya saat kita jamming bikin lagu di rumah temen, nyokap gue telepon gue terus karena gue anak tunggal dan cewek jadi agak ribet akhirnya ya sudah terciptalah Mama Sorry. Single debut mereka ini saat ini sudah diputar di radio-radio.   

(kpl/gum/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING