SELEBRITI

Hanya Empat Hari, Rian D'Masiv Berhasil Kumpulkan 20 Juta Untuk Lombok

Jum'at, 31 Agustus 2018 11:07 Penulis: Rezka Aulia

Rian D'Masiv galang dana untuk Lombok. (KapanLagi.com/Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Bencana gempa yang terjadi di Lombok dan sekitarnya menyisakan kepedihan. Banyak fasilitas dan rumah warga yang rusak. Meski tak semua hancur, namun warga memilih tinggal di pengungsian.

Pasalnya gempa susulan bisa saja terjadi di saat yang tak terduga. Hingga saat ini masih banyak saudara kita di Lombok dan sekitarnya yang bertahan di pengungsian. Hal ini membangkitkan rasa peduli seluruh masyarakat untuk meringankan keadaan mereka.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Ryan D Masiv. Vokalis bersuara khas ini membuka penggalangan dana untuk korban gempa Lombok. Tak hanya memberi dukungan material, ia bahkan terbang ke Lombok untuk memberikan dukungan moril.

1. Langsung Berangkat ke Lombok

"Kita kemarin sempet bikin penggalangan dana juga untuk beli tenda dan kasur. Karena memang yang laporan ternyata masih banyak orang yang belum dapet tenda yang layak. Jadi kita kemaren sempet inisiatif bikin donasi, alhamdulillah terkumpul lumayan dan kita kasih langsung. Kita mau menghibur juga pengen maen bola," ujar Rian saat ditemui di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018).

Bertajuk 'D Masiv Untuk Lombok', Rian dkk mencoba menggugah kepedulian para followersnya. Mereka memanfaatkan instagram untuk mengajak berdonasi. Beruntung mereka mendapat dana yang cukup dalam kurun waktu singkat.

 

2. Lewat Instagram Berhasil Galang 20 Juta

"Cuma lewat sosmed aja, alhamdulillah terkumpul hampir 20 juta," ungkap Rian lebih lanjut. Ia bersyukur para followersnya mau menyumbang untuk penggalangan dana ini. Bahkan dalam waktu singkat bisa terkumpul dana mencapai dua puluh juta.

"Itu bikinnya nggak sampe seminggu sih, empat hari. Terus akhirnya kita putusin untuk berangkat sendiri juga. Jadi langsung ke sana," ujar Rian tentang programnya. Setelah batas pengumpulan dana terlewati, Rian dan D'Masiv berangkat ke Lombok pada tanggal 30 Agustus lalu. Mereka mendistribusikan secara langsung ke para pengungsi.

 

3. Ajak Pengungsi Bermain Bersama

Sesampai di Lombok D'Masiv berusaha menghibur para pengungsi. Rian tak ingin hanya sebatas memberi bantuan tanpa mengetahui langsung kondisi pengungsi. "Kita bikin game, nyanyi, maen bola bareng, sama nyerahin yang kemaren dibeli. Kayak tenda dan sebagainya," pungkas Rian.

 


REKOMENDASI
TRENDING